PIALA SUPER ITALIA

Ronaldo Optimis Juventus Pertahankan Scudetto

Olahraga | Jumat, 22 Januari 2021 - 01:02 WIB

Ronaldo Optimis Juventus Pertahankan Scudetto
Para pemain Juventus saat merayakan gelar Piala Super Italia setelah di final mengalahkan Napoli 2-0. (TWITTER JUVENTUS)

SASSUOLO (RIAUPOS.CO) – Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, menganggap gelar juara Piala Super Italia 2021 memberi efek positif untuk timnya. Ia menilai titel tersebut akan membuat Juventus semakin percaya diri untuk mempertahankan scudetto pada musim ini.

Pada perebutan gelar Piala Super Italia, Juventus sukes mengandaskan salah satu tim kuat yakni Napoli. Bermain di Stadion MAPEI, markas Sassuolo, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB, Juventus menang meyakinkan atas Napoli dengan skor 2-0.


Ronaldo pun turut menyumbangkan satu gol dalam laga tersebut yang dicetak pada menit 64. Sedangkan satu gol lainnya dibuat oleh Alvaro Morata pada menit-menit akhir, 90+5.

Gelar ini membuat Ronaldo merasa optimis dalam menatap gelar lainnya, terutama Liga Italia 2020-2021. Meski saat ini Juventus berada di jalur yang kurang menguntungkan, tetapi Ronaldo menilai scudetto masih bisa diraih Bianconeri.

Saat ini, Juventus sendiri berada di peringkat lima pada klasemen sementara Liga Italia 2020-2021 dengan koleksi 33 poin. Sementara, mereka tertinggal cukup jauh yakni 10 poin dengan AC Milan dan tujuh poin dari Inter yang menduduki urutan pertama dan kedua.

Ronaldo pun mengakui bahwa rival Juventus pada musim ini yakni Inter dan Milan adalah lawan yang kuat. Akan tetapi, ia masih menyimpan rasa optimis walau rintangan ke depan untuk Juventus tidaklah mudah.

“Milan dan Inter sangat kuat, tetapi saya yakin kami memiliki apa yang diperlukan untuk menang,” ungkap  Ronaldo, mengutip dari Football Italia, Kamis (21/1/2021).

“Ini akan sangat sulit, tetapi saya yakin scudetto masih mungkin,” sambung pemain berpaspor Portugal tersebut.

 Ronaldo sendiri mencatatkan prestasi spesial di laga itu. Satu golnya ke gawang David Ospina di menit 64, tidak hanya membantu Juventus membuka skor. Itu sekaligus menjadi gol ke-760 yang dicetaknya sepanjang karier profesional di ajang resmi.

Catatan 760 gol resmi menjadikan Cristiano Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah sepakbola. CR7 melewati rekor yang sebelumnya dipegang Josef Bican (Yugoslavia) dengan total 759 gol.

Sumber: Football Italia/News/Euro Sport
Editor: Hary B Koriun


Hutama Karya

BJB KPR GAUL






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2021-03-04.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com