LIGA INGGRIS

Ambisi Mourinho Kalahkan sang Mantan

Olahraga | Sabtu, 22 Februari 2020 - 18:16 WIB

Ambisi Mourinho Kalahkan sang Mantan
Jose Mourinho dan Frank Lampard saat masih bekerja sama sebagai pelatih dan pemain di Chelsea. Kini keduanya harus beradu di Liga Inggris sebagai sesama pelatih. (AFP/DAILY MAIL)

LONDON (RIAUPOS.CO)  - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, untuk pertama kalinya akan menghadapi mantan klubnya, Chelsea, dalam laga Derby London di Stamford Bridge, Sabtu (22/2) malam WIB dalam pekan ke-27 Premier League. Meski baru saja mendapatkan hasil buruk di Liga Champions –kalah 0-1 dari RB Leipzig— namun Mourinho optimis timnya bisa meraih hasil 3 angka.

Chelsea peringkat keempat sementara (41 poin) dan Tottenham tepat di bawahnya dengan 40 poin. Artinya jika Chelsea memenangi laga nanti, The Blues akan makin menjauh. Sebaliknya, jika Tottenham yang menang, tim asuhan Tottenham akan  menggusur Chelsea.

"Chelsea saat ini favorit di posisi keempat, tetapi kami masih punya ambisi berada di sana (Zona Liga Champions, red)," tutur Mourinho seperti dikutip dari Sky Sports.

Dalam pertandingan ini, Mou harus adu strategi dengan salah satu anak buahnya saat masih melatih Chelsea, Frank Lampard. Di tangan Lampard, meski sering menang dan berada di papan atas, Chelsea sering kalah melawan klub yang ada di bawahnya. Salah satu contohnya, Lampard gagal menyelamatkan Chelsea dari kekalahan tiga kali musim ini dari Manchester United. Dua di Premier League dan satu di Piala Carabao.

Selain duel Chelsea vs Tottenham, satu laga besar lainnya pekan ini mempertemukan peringkat kedua Manchester City dengan rangking tiga Leicester City di King Power Stadium. Ini merupakan kesempatan Leicester untuk terus memepet City dalam upaya merebut posisi runner-up. Kedua tim kini berbeda 4 poin. City di posisi kedua dengan 44 poin, dan Lecester di bawahnya dengan 41 poin. Jarak City dengan Liverpool yang berada di puncak klasemen sangat jauh, 22 poin.

Jadwal pekan ke-27 Liga Inggris:

Sabtu (22/2)
19.30 WIB Chelsea vs Tottenham Hotspur
22.00 WIB Burnley vs AFC Bournemouth
22.00 WIB Crystal Palace vs Newcastle United
22.00 WIB Sheffield United vs Brighton & Hove Albion
22.00 WIB Southampton vs Aston Villa

Ahad  (23/2)
00.30 WIB Leicester City vs Manchester City
21.00 WIB Manchester United vs Watford
21.00 WIB Wolverhampton Wanderers vs Norwich City
23.30 WIB Arsenal vs Everton

Selasa (25/2)
03.00 WIB Liverpool vs West Ham United

Sumber: JPNN/Jawapos.com
Editor: Hary B Koriun




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-05.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com