SERIE A ITALIA

Di Kandang Sendiri, Juventus Dipermalukan Tim Promosi

Olahraga | Senin, 22 Maret 2021 - 04:08 WIB

Di Kandang Sendiri, Juventus Dipermalukan Tim Promosi
Para pemain Benevento saat merayakan kemenangan atas tuan rumah Juventus di kamar ganti Allianz Stadium, Turin. (TWITTER BENEVENTO)

TURIN (RIAUPOS.CO) - Kejutan terjadi ketika tuan rumah Juventus dipermalukan tim promosi Benevento 0-1 pada giornata ke-28 Liga Italia di Allianz Stadium, Ahad (21/3/2021) malam WIB. Cristiano Ronaldo sempat mencetak gol namun dianulir. 

Juventus langsung menyerang begitu pertandingan dimulai. Ronaldo kemudian memberi ancaman pada menit keempat. Tetapi, tembakannya itu masih melebar. 


Benevento kemudian berupaya untuk menyerang balik. Peluang mereka dapatkan pada menit ke-11. Meski begitu, tembakan Gianluca Lapadula masih bisa dihentikan kiper Juventus, Wojciech Szczesny. 

Tim tamu terus berusaha untuk menekan Juventus. Memasuki menit ke-28, Artur Ionita mendapat bola dan menendangnya. Namun, upayanya itu masih belum menemui sasaran. 

Skuat Si Nyonya Tua hampir memimpin pda menit ke-33. Alvaro Morata menggiring bola dan melewati pertahanan Benevento. Namun, tembakannya dapat dihentikan kiper Benevento, Lorenzo Montipo. 

Juventus sebenarnya dapat menjebol gawang Benevento lima menit kemudian. Namun, gol Ronaldo dianulir karena off-side. Babak pertama pun usai tanpa ada gol.

Begitu babak kedua dimulai, Juventus langsung berusaha tampil menyerang. Ronaldo lalu dapat peluang pada menit ke-54. Sayang, tendangan bebasnya belum menemui sasaran. 

Sibuk menyerang, Juventus lalu kebobolan pada menit ke-69. Adolfo Gaich mencetak gol yang membawa Benevento unggul. Dia mampu melewati pemain Juventus, sebelum melepaskan tembakan ke gawang lawan. 

Keadaan itu membuat Juventus bergegas untuk mencari penyeimbang. Sejumlah peluang mereka dapatkan. Namun, belum bisa diselesaikan dengan sempurna dan tidak ada gol tambahan hingga laga usai. 

Hasil ini pun mebuat Juventus tertahan di klasemen ketiga dengan poin 55. Mereka kini berada 10 angka di belakang Inter Milan yang berada di puncak klasemen dan 4 angka di belakang AC Milan yang berada di posisi ketiga.

SUSUNAN PEMAIN 

JUVENTUS (4-4-2): Szczesny; Danilo, Bonucci, De Ligt, Bernardeschi; Kulusevski, Arthur (Bentancur 73), Rabiot (McKennie 73), Chiesa; Morata, Ronaldo 

BENEVENTO (3-5-2): Montipo; Tuia, Barba, Caldirol; Improta, Hetemaj (Dabo 83), Viola, Ionita, Foulon (Tello 73); Gaich (Di Serio 83), Lapadula (Caprari 73) 

Sumber: Football Italia/News/Soccerway
Editor: Hary B Koriun


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  2021-06-17.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com