BURSA TRANSFER

Alaba Sudah Resmi ke Madrid?

Olahraga | Kamis, 22 April 2021 - 01:01 WIB

Alaba Sudah Resmi ke Madrid?
David Alaba, salah satu andalan Bayern Muenchen yang kini dirumorkan sudah merapat ke Real Madrid. (REUTERS/DAILY MAIL)

MADRID (RIAUPOS.CO) – Real Madrid saat ini tengah dihebohkan dengan kasus European Super Laeague (ESL) atau Liga Super Eropa. Dengan Presiden Klub mereka, yakni Florentino Perez berstatus sebagai ketua dari proyek besar itu, maka Madrid jelas menjadi salah tim yang sibuk saat ini.

Namun, di tengah-tengah kekisruhan itu, menurut laporan Goal, Rabu (21/4/2021), Madrid dikabarkan diam-diam berhasil mengontrak bek Bayern Muenchen, yakni David Alaba.


Alaba pun diisukan telah sepakat menandatangani kontrak selama lima tahun di klub berjuluk Los Blancos tersebut. Nantinya bek asal Austria itu bakal mendapatkan gaji 11 juta euro atau sekira Rp192 miliar.

Masih dari sumber yang sama, Madrid pun dikabarkan enggan untuk mengumumkan kabar bahagia itu. Mereka akan menunggu sampai musim 2020-2021 berakhir dan barulah Madrid memberitahukan terkait kontrak Alaba.

Kabar Alaba ke Madrid memang bukanlah sesuatu hal yang mengagetkan. Sebab Alaba sudah sejak lama dikaitkan akan bergabung dengan El Real.

Alaba pun pindah ke Madrid dengan cuma-cuma alias gratis lantaran kontraknya di Bayern memang sudah berakhir di akhir musim 2020-2021. Alaba tak berniat memperpanjangkan kontraknya di tim yang memiliki markas di Allianz Arena tersebut.

Beberapa waktu yang lalu bahkan Alaba sudah menyampaikan salam perpisahannya kepada Bayern dan fans tim tersebut. Jadi, Alaba sudah pasti pergi di musim panas 2021.

Satu hal yang jadi pertanyaan adalah ke mana Alaba selanjutnya? Dengan kemampuannya, Alaba sebenarnya menjadi incaran banyak klub-klub top Eropa.

Akan tetapi, Madrid yang paling kencang dikaitkan dengan Alaba karena bek berusia 28 tahun itu sudah sejak lama tertarik dengan Los Blancos. Alaba akan menjadi andalan Madrid dengan kemampuannya bermain di semua sisi di pertahanan, bahkan bisa menjadi gelandang. Sesuatu yang sudah sering dilakoninya di Bayern maupun Timnas Austria.

Jika Sergio Ramos benar-benar akan pergi di musim panas 2021 nanti Alaba adalah pilihan yang tepat sebagai penggantinya. Sampai saat ini kapten Madrid itu belum memperpanjangkan kontraknya, padahal kontraknya dengan El Real akan berakhir musim 2020-2021 ini.

Sampai saat ini, belum ada komentar dari pihak Madrid atau Alaba terkait proses pembelian ini.

Sumber: Goal/News/Daily Mail
Editor: Hary B Koriun


Bank BJB
Living World Lebaran Shoping




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Menyelamatkan Jiwa
Bagus Santoso (Wakil Bupati Bengkalis)

Menyelamatkan Jiwa

Selasa, 11 Mei 2021

TERBARU


EPAPER RIAU POS  11-mei.jpg

telatah ramadan

Colok Tujuh Likou

Selasa, 11 Mei 2021
Colok Tujuh Likou




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com