BURSA TRANSFER

Neuer Perpanjang Kontrak di Muenchen, Ter Stegen Tetap di Barcelona

Olahraga | Jumat, 22 Mei 2020 - 08:16 WIB

Neuer Perpanjang Kontrak di Muenchen, Ter Stegen Tetap di Barcelona
Kiper Jerman yang kini memperkuat Barcelona, Andre ter Stegen, akhirnya akan memperpanjang kontraknya. (AFP/110MIN.COM)

BARCELONA (RIAUPOS.CO) - Keputusan Andre ter Stegen mau memperpanjang kontrak di Barcelona, ternyata dipengaruhi oleh kiper nomor satu Jerman, Manuel Neuer, yang memperpanjang kontrak di Bayern Muenchen. Apa hubungannya?

Spekulasi masa depan Marc Andre ter Stegen segera berakhir. Sang kiper diberitakan akan segera meneken kontrak baru di Barcelona. Ter Stegen sudah beberapa tahun terakhir menjadi andalan di mistar gawang Barcelona. Namun kontraknya di Camp Nou akan berakhir di tahun 2022 mendatang.


Pihak Barcelona diberitakan sudah menawarkan kontrak baru untuk sang kiper. Namun Ter Stegen cenderung mengulur-ulur nego kontrak tersebut.  Namun AS mengklaim bahwa Ter Stegen kini berubah pikiran. Ia diberitakan siap memperpanjang kontraknya di Barcelona dalam waktu dekat ini.

Menurut laporan tersebut, penyebab Ter Stegen memperpanjang kontrak di Barca karena sosok Manuel Neuer. Rabu (20/5/2020) kiper Timnas Jerman itu meneken kontrak baru di Bayern Munchen. Ia akan bertahan di Allianz Arena hingga tahun 2023 mendatang.

Sementara Ter Stegen pada awalnya mengincar kursi Neuer di  Munchen. Alhasil ia harus mengurungkan niatannya tersebut.  Menurut laporan tersebut, dalam waktu dekat Ter Stegen akan memulai negosiasi kontraknya dengan Barcelona.

Sang agen diberitakan akan terbang ke Spanyol dalam waktu dekat ini. Ia akan kembali menegosiasikan kontrak baru sang kiper di Barca. Jika tidak ada halangan, kemungkinan besar kontrak Ter Stegen yang baru ini bisa diumumkan sekitar bulan Juni mendatang.

Sejak pekan lalu, Ter Stegen sudah kembali berlatih bersama skuat Barcelona. Pemerintah Spanyol sudah memberikan izin bagi klub-klub La Liga untuk menggelar latihan kembali. 

Ada kemungkinan lanjutan La Liga akan diputar pada Juni nanti dengan protokol ketat. Keberhasilan Bundesliga Jerman melanjutkan kompetisi setelah terhenti karena wabah corona, menjadi inspirasi negara-negara Eropa untuk melanjutkan kompetisinya.

Tentu itu pengecualian bagi Liga Belanda, Liga Prancis, dan Belgia, yang sudah memutuskan menghentikan kompetisinya beberapa waktu lalu. Liga Prancis dan Belgia memilih pimpinan klasemen sementara sebagai juara, sedangkan Belanda meniadakan juara.

Sumber: Goal/CNN/Mirror/Berbagai Sumber
Editor: Hary B Koriun




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-10.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com