SEA GAMES 2021 HANOI

Timnas Voli Indonesia "Back-to-Back" Emas, Jadi Raja Asia Tenggara

Olahraga | Minggu, 22 Mei 2022 - 20:30 WIB

Timnas Voli Indonesia "Back-to-Back" Emas, Jadi Raja Asia Tenggara
Para pemain Indonesia merayakan keberhasilan meraih emas SEA Games 2021 Hanoi. (VNA)

HANOI (RIAUPOS.CO) - Tim nasional voli putra Indonesia menegaskan diri sebagai raja di kawasan Asia Tenggara. Hari ini (22/5), Indonesia dipastikan meraih emas secara back-to-back pada SEA Games.

Pada final SEA Games 2021 di Dai Yen Arena, Quang Ninh, Indonesia mengalahkan tuan rumah Vietnam dengan skor telak 3-0 (25-22, 25-18, dan 25-15).

Yamaha Alfa Scorpii

Ini adalah emas kedua secara beruntun bagi Rivan Nurmulki dkk. Sebelumnya, pada SEA Games 2019, Timnas Indonesia juga meraih emas dengan memukul tuan rumah Filipina pada partai final dengan skor 3-0.

Dengan tambahan satu emas pada Hanoi 2021 ini, Timnas voli Indonesia menjadi tim tersukses dalam sejarah voli SEA Games. Total, Indonesia mengumpulkan 11 emas. Berada di atas Thailand yang mendulang 8 emas.

Indonesia sendiri bermain solid sepanjang SEA Games 2021. Sejak fase grup sampai final, Indonesia tidak pernah kalah. Dalam perjalanannya, Indonesia hanya kehilangan dua set.

Yakni saat menang 3-1 melawan Vietnam pada fase Grup A. Dan ketika mengalahkan Kamboja dengan skor 3-1 pada semifinal.


Indonesia memang terlalu tangguh bagi tim manapun pada SEA Games 2021. Secara power dan skill, Indonesia memiliki level yang lebih baik dari semua tim di Asia Tenggara saat ini. Selain mengandalkan asupan poin dari pemain tim divisi teratas liga Jepang VC Nagano Tridents, Rivan Nulmulki, Indonesia juga memiliki pemain-pemain tajam lain. Yakni pada diri Farhan Halim dan Doni Haryono.

Indonesia banyak menghasilkan angka demi angka berkat layanan yang baik dari tosser berpengalaman, Nizar Zulfikar.

 

Sumber: Jawapos.com

Editor: Edwar Yaman

 

 

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com