LA LIGA SPANYOL

Alaba Pakai Nomor Punggung 4 "Milik" Ramos 

Olahraga | Kamis, 22 Juli 2021 - 04:03 WIB

Alaba Pakai Nomor Punggung 4 "Milik" Ramos 
David Alaba bersama Presiden Real Madrid, Florentino Perez, saat diberi jersey nomor seusai menandatangani kontrak dan diperkenalkan kepada media di Madrid, Rabu (21/7/2021). (TWITTER REAL MADRID)

MADRID (RIAUPOS.CO) - David Alaba resmi menggantikan Sergio Ramos di Real Madrid setelah pemain asal Austria tersebut mengenakan nomor punggung 4.

Alaba menandatangani kontrak dengan Madrid untuk jangka waktu 5 tahun pada Rabu (21/7/2021). Dalam perkenalannya, Alaba diberikan nomor punggung 4 milik legenda Los Blancos, Ramos.


Ramos memilih tidak memperpanjang kontrak dengan Los Merengues dan pindah ke Paris Saint-Germain. Bersama raksasa Liga Prancis itu, Ramos juga menggunakan nomor punggung 4.

Nomor punggung 4 dipakaiRamos sejak musim pertama di Madrid, 2005/2006, usai pindah dari Sevilla. Meski demikian, Alaba mengaku tidak berharap menjadi Sergio Ramos di Madrid.

"Klub menawari saya nomor ini karena itu satu-satunya yang tersedia. Saya tahu apa artinya bagi Madrid, itu mewakili kekuatan dan kepemimpinan. Merupakan suatu kehormatan untuk memakainya, saya akan berusaha memenuhi tugas itu," ujar Alaba dikutip dari Sport.

"Itu adalah sesuatu yang sangat memotivasi saya, tetapi saya datang ke Madrid tidak untuk membandingkan diri saya dengan pemain lain. Saya ingin menjadi diri sendiri, David Alaba, dan menyumbangkan kekuatan serta kemampuan saya kepada tim," ucap Alaba menambahkan.

Bek 29 tahun itu mengaku memilih Madrid setelah menolak tawaran sejumlah klub lain. Melangkah maju dan makin berkembang adalah alasan mantan pemain Bayern Munchen itu berlabuh di Santiago Bernabeu.

Pemain serbabisa itu juga mengaku sedih tidak bisa dilatih Zinedine Zidane yang kini digantikan Carlo Ancelotti, mantan pelatihnya di Munchen. Meski berposisi asli sebagai bek kiri, kapten timnas Austria ini bisa dimainkan sebagai bek tengah, gelandang bertahan atau wingback.

"Kami memiliki hubungan yang sangat baik, dan selalu menyenangkan bekerja dengannya," tutur Alaba.

Sumber: Marca/News/Eurosport
Editor: Hary B Koriun


 


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  2021-08-01.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com