LIGA INGGRIS

Mengamuk, City Hajar Norwich 5-0

Olahraga | Minggu, 22 Agustus 2021 - 01:08 WIB

Mengamuk, City Hajar Norwich 5-0
Gelandang Manchester City, Jack Grealish (kanan) saat merayakan gol ke jala Norwich bersama Gabriel Jesus dalam lanjutan Liga Inggris. (TWITTER MANCHESTER CITY)

MANCHESTER (RIAUPOS.CO) - Setelah kalah 0-1 di pekan pertama dari Tottenham Hotspur, Manchester City mengamuk di pekan kedua dengan menggasak Norwich City 5-0 pada laga  Liga Inggris di Stadion Etihad, Sabtu (21/8/2021).

City langsung unggul cepat pada menit ketujuh melalui gol bunuh diri Tim Krul. Gol tersebut bermula dari umpan silang Gabriel Jesus dari sisi kanan yang coba disapu bersih Grant Hanley.


Akan tetapi tendangan Hanley membuat bola mengarah ke gawang sendiri dan membentur kiper Tim Krul sebelum masuk gawang.

Pada menit ke-15 City menambah gol lewat Ferran Torres. Gol itu sempat diprotes pemain Norwich lantaran Milot Rashica tampak dilanggar Bernardo Silva lebih dahulu. Akan tetapi, usai melihat VAR wasit Graham Scott menganulir gol Torres tersebut.

Gol kedua  City akhirnya tercipta pada menit ke-22 melalui Jack Grealish yang sedikit berbau keberuntungan.

Umpan silang mendatar Gabriel Jesus dari sisi kanan coba disapu bersih pemain lawan, akan tetapi upaya tersebut gagal sehingga bola mengarah ke Grealish.

Grealish sendiri terlihat terkejut setelah bola menyentuh kaki kiri dan masuk ke gawang Krul. Gol tersebut perdana bagi Grealish bersama City dalam dua pertandingan di Liga Inggris.

Bek tengah Aymeric Laporte membuat The Citizens makin menjauh dengan keunggulan 3-0 usai mencetak gol pada menit ke-64.

Bank BJB

Bermula dari sepak pojok Ilkay Gundogan, Laporte menyundul bola, namun bisa diblok Pierre Lees-Melou. Hanya saja bola liar membentur pemain lain dan kembali mengarah ke Laporte. Tanpa kesulitan bek timnas Spanyol itu melepaskan tendangan keras kaki kanan yang membobol gawng Krul untuk ketiga kalinya.

Norwich mencoba mencetak gol balasan pada menit ke-66. Akan tetapi upaya Max Aarons coba dihalau Gundogan, hanya saja bola mengarah ke gawang Ederson dan menghasilkan sepak pojok.

Gabriel Jesus kembali jadi aktor gol keempat tuan rumah ke gawang Norwich. Dari kaki kanan umpan Jesus, Raheem Sterling membawa City unggul 4-0 atas Norwich pada menit ke-71.

Riyad Mahrez yang masuk di babak kedua melengkapi kemenangan  City jadi 5-0 dengan gol pada menit ke-84. Setelah menerima umpan lambung Ruben Dias, Mahrez yang lolos dari jebakan off-side menahan bola lebih dahulu sebelum mengecoh Krul.

SUSUNAN PEMAIN

Man City: Ederson; Kyle Walker, Aymeric Laporte, Ruben Dias, Joao Cancelo; Ilkay Gundogan, Rodri, Bernado Silva; Gabriel Jesus, Ferran Torres, Jack Grealish

Norwich: Tim Krul; Max Aarons, Ben Gibson, Grant Hanley, Dimitris Ginnoulis, Lukas Rupp, Billy Gilmour, Pierre Lees-Melou, Todd Cantwell, Milot Rashica, Teemu Pukki

Sumber: Daily Mail/News/Soccerway
Editor: Hary B Koriun

 




Pemkab Rokan Hulu



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  ajsdjasda.jpg


OPINI

Atan Sengat 2021-12-01 11:18:12
RUBAIDA ROSE guru MA Ponpes Nurul Islam Kampung Baru Kuantan Singingi Redefinisi Makna Belajar buat Guru 01 Desember 2021



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com