LIGA INGGRIS

Cetak Gol saat Kalah, Van de Beek Ingin MU Bangkit

Olahraga | Selasa, 22 September 2020 - 04:07 WIB

Cetak Gol saat Kalah, Van de Beek Ingin MU Bangkit
Donny van de Beek, sangat ingin membawa Manchester United menang. (@MANCHESTER UNITED)

MANCHESTER (RIAUPOS.CO) - Debut Donny van de Beek di Manchester United (MU) berakhir mengecewakan. Sebab timnya kalah 1-3 saat menjamu Crystal Palace di Old Trafford Stadium, Sabtu (19/9/2020) malam WIB.

Dalam laga itu, Van de Beek baru dimainkan pada menit ke-67. Dia masuk lapangan untuk menggantikan Paul Pogba.


Gelandang kebangsaan Belanda tersebut mampu mencetak gol di menit 80. Tapi upayanya tidak berarti sebab gawang MU dijebol Andros Twonsend (7) serta Wilfried Zaha (74, 85).

“Tentu saja saya ingin menang pada pertandingan pertama bersama klub. Tidak peduli bagaimana caranya. Tapi kini saya sangat kecewa karena harus kalah 1-3 di kandang sendiri,” kata Van de Beek dikutip dari Daily Mail.

“Saya rasa ini benar-benar buruk. Kami memang tidak setajam Crystal Palace. Namun kami sudah berlatih dengan baik sepanjang pekan ini dan merasakan hal positif. Saya akui, permainan kami begitu lambat,” ujarnya.

Van de Beek dan kawan-kawan harus cepat bangkit dari keterpurukan. Sebab pada Rabu (23/9/2020) dini hari WIB, mereka bakal melawan Luton Town di ajang Piala Liga Inggris.

Bank BJB

Dalam pertandingan tersebut, manajer Ole Gunnar Solkjaer nampaknya belum percaya betul dengan Van de Beek. Dia masih ingin Paul Pogba memperlihatkan kejeniusannya di lapangan tengah. Sayangnya, mantan pemain Juventus tersebut bermain di bahwah form. Bahkan penguasaan lini tengah yang semestinya bisa dilakukan, sering gagal.

Sebaliknya, Palace dapat motivasi tinggi dari Zaha. Pemain yang pernah dibeli MU ini terlihat bermain menawan dan agresif dan akhirnya mencetak dua gol. 

Banyak orang percaya, seperti diceritakan Patrice Evra, Zaha sebenarnya cocok bermain di MU. Namun karena dia pernah pacaran dengan anak manajer MU kala itu, David Moyes --dan sang ayah tidak suka itu-- Zaha kemudian dijual ke Fulham.

Kembali ke Van de Beek, dia ingin skuad MU bangkit dan memenangkan pertandingan-pertandingan ke depan.

"Selalu senang memperkuat klub ini. Saya berharap bisa membantu meraih kemenangan di pertandingan selanjutnya," jelas mantan pemain Ajax Amsterdam ini.

Sumber: Daily Mail/Bola/Soccerway
Editor: Hary B Koriun



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


samsat- Pemkab Meranti




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com