TIMNAS INDONESIA

Kata Shin Tae Yong, Setelah Kembali ke Klub, Mental Pemain Timnas Menurun

Olahraga | Minggu, 23 Januari 2022 - 23:08 WIB

Kata Shin Tae Yong, Setelah Kembali ke Klub, Mental Pemain Timnas Menurun
Timnas Timor Leste saat turun di Piala AFF 2021 lalu. (AFP/AFF)

DENPASAR (RIAUPOS.CO) - Timnas Indonesia bakal menghadapi Timor Leste pada laga FIFA Matchday akhir Januari 2022. Salah satu fokus utama pelatih Shin Tae yong adalah mental para pemainnya.

Menurut Shin Tae yong, mental para pemain Indonesia menurun setelah Piala AFF 2020 dan kembali ke klub masing-masing.

Yamaha Alfa Scorpii

"Kondisi para pemain baik, akan tetapi setelah Piala AFF dan kembali ke klub mentalnya sedikit menurun. Saya akan perkuat mental mereka lagi dan memperbaiki kekurangan yang ada," kata mantan pelatih Korea Selatan tersebut.

Setelah pengembalian mental, pemain Indonesia akan digembleng latihan taktik. Shin Tae Yong berharap, pemainnya bisa menunjukkan performa terbaik dalam dua laga FIFA Matchday nanti.

"Kami akan latihan taktik sebagai persiapan melawan Timor Leste. kami berusaha menampilkan permainan yang diinginkan dan pelan-pelan membuat warna baru di tim," tegas pelatih asal Korea Selatan.

Laga kontra Timor Leste bakal digelar pada 27 dan 30 Januari mendatang.


Sebelumnya, Shin Tae Yong juga memberikan penilaian terhadap Timor Leste. Kata dia, kualitas calon lawan yang akan dihadapi ini kurang bagus.

Penilaian itu diungkapkan Shin Tae Yong dengan mengacu pada rekam jejak Timor Leste di Piala AFF 2020. Meski demikian, Shin Tae Yong tetap meminta pemain Indonesia tidak meremehkan kekuatan Timor Leste.

"Maaf, jujur Timor Leste tidak terlalu bagus. Saya hanya menonton pertandingan mereka di Piala AFF," kata Shin Tae Yong.

Indonesia sejauh ini sudah empat kali menghadapi Timor Leste. Skuad Merah Putih terlalu superior atas tim berjulukan Lafaek itu.

Indonesia sukses menyarangkan 14 gol ke gawang Timor Leste. Adapun Timor Leste hanya mampu sekali mencetak gol ke gawang Tim Merah Putih.

Namun, itu bukan jadi jaminan  Indonesia bakal dengan mudah mengalahkan Timor Leste. Timor Leste perlahan berbenah, dan saat ini diasuh oleh pelatih asal Brazil, Fabio Magrao.

Sumber: JPNN/News/Berbagai Sumber
Editor: Hary B Koriun



DIPO Hearing HRD HEAD



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com