SERIE A ITALIA

Virus Corona Serang Italia, 4 Pertandingan Serie A Ditunda

Olahraga | Minggu, 23 Februari 2020 - 20:22 WIB

Virus Corona Serang Italia, 4 Pertandingan Serie A Ditunda
Pemain-pemain Inter Milan saat merayakan gol dalam sebuah pertandingan di Serie A Italia. Pekan ini, partai melawan Sampdoria harus ditunda karena endepi virus corona yang menyerang Italia. (AP/FOOTBALLITALIA)

ROMA (RIAUPOS.CO) – Virus corona sudah menyerang rakyat Italia. Seorang dilaporkan sudah meninggal. Kondisi ini membuat pemerintah Italia cepat dalam mengambil keputusan. Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte memutuskan untuk menunda empat pertandingan Serie A Liga Italia yang tadinya dijadwalkan bermain Ahad (23/2/2020) malam.

Italia memang telah mengkonfirmasi adanya temuan virus corona di wilayahnya. Bahkan, pada Jumat (21/2/2020) waktu setempat, Italia mengumumkan kasus kematian pertama akibat virus corona.

Italia menjadi negara Eropa pertama yang mengkonfirmasi kematian akibat virus corona. Korban meninggal itu bernama Adriano Tvevisan yang tinggal dai kawasan Veneto.

Saat ini, Kementerian Kesehatan Italia terus melakukan pengawasan intensif terkait penyebaran virus corona. Korban meninggal sudah dua orang. Ada 79 kasus virus corona di Italia. Masing-masing terjadi di wilayah Lombardy (47), Veneto (17), Emilia-Romagna (2), Lazio (dua turis Cina) dan Piedmont (1). Karena itu, pemerintah Italia mengeluarkan berbagai larangan agar virus corona tidak semakin luas di kota-kota tersebut.

Pada Sabtu (22/2/2020) waktu setempat Giuseppe Conte memerintahkan untuk menunda semua pertandingan olahraga di kawasan Lombardy dan Veneto. Hal ini dilakukan untuk menghindari potensi tersebarnya virus corona.

"Menteri Olahraga Spadafora, bermaksud untuk menunda semua acara olahraga yang direncanakan dimainkan  Minggu di wilayah Veneto dan Lombardy," kata Giuseppe Conte dikutip dari Football Italia.

Tercatat, ada tiga laga Serie A yang harus ditunda yakni duel Hellas Verona vs Cagliari, Atalanta vs Sassuolo, Torino vs Parma, dan  Inter Milan vs Sampdoria. Empat  pertandingan yang sudah dimainkan adalah SPAL vs Juventus (1-2), Genoa vs Lazio (2-3), Bologna vs Udinese (1-1), dan Fiorentina vs AC Milan (1-1). Sedangkan partai AS Roma vs Lecce belum ada konfirmasi ditunda dan rencananya masih akan dimainkan hingga berita ini diturunkan.

Bukan hanya Serie A, pemerinta Italia juga menunda semua kegiatan olahraga. Mulai dari level amatir hingga laga Serie B. Salah satunya adalah duel Ascoli vs Cremonese di Serie B.

Di tengah gelombang ketakutan masyarakat, beberapa partai yang dipertandingkan juga masih diserbu penonton. Juventus meraih kemenangan penting dengan skor 2-1 atas SPAL. Cristiano Ronaldo kembali mencetak gol untuk Si Nyonya Tua. Kini, Ronaldo sudah mencetak gol dalam 11 laga beruntun di Serie A, sejajar dengan rekor Gabriel Batistuta.

Berkat tiga poin dari markas SPAL, Juventus tetap berada di puncak klasemen dengan 60 poin. Juventus unggul satu  poin dari Lazio yang berada di posisi kedua.

Di pertandingan lainnya, AC Milan gagal meraih poin penuh di markas Fiorentina. Walau unggul lebih dulu dari gol Ante Rebic, dan melawan tim yang bermain dengan 10 pemain, Milan harus puas dengan skor 1-1. Fiorentina mampu membalas lewat gol Erick Pulgar pada menit ke-85. Pemain asal Cili tersebut mencetak gol dari titik putih.

Namun hasil ini tetap mengangkat Milan naik dua strip ke posisi 7, hanya segaris di bawah Napoli dengan nilai sama, 36. Milan hanya kalah selisih gol.

Sumber: Football Italia/Bola/Soccernet
Editor: Hary B Koriun




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-09.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com