SEPAKBOLA

Rooney: Setelah Menunggu 30 Tahun, Biarlah Liverpool Juara

Olahraga | Senin, 23 Maret 2020 - 14:00 WIB

Rooney: Setelah Menunggu 30 Tahun, Biarlah Liverpool Juara
INTERNET

LONDON (RIAUPOS.CO) - Hanya enam poin yang dibutuhkan Liverpool untuk menjuarai Premier League. Masalahnya, karena virus corona yang terus menyebar, roda kompetisi pun terhenti. Otoritas liga masih menyatakan, kompetisi musim ini akan tetap sampai akhir.

Apalagi, UEFA sempat menyatakan, apabila kompetisi dihentikan tanpa ada kelanjutan, maka status juara dan degradasi tidak berlaku. Dalam situasi itu, mantan striker Everton dan Manchester United Wayne Rooney menyatakan, Liverpool layak juara. Apalagi setelah menunggu selama 30 tahun.


“Liverpool akan menjuarai Premier League. (Mereka) begitu fantastis. Mereka telah bekerja keras. Mereka layak untuk gelar itu,” tulis Rooney dalam kolom mingguannya di The Times. “Dapatkah Anda membayangkan menunggu 30 tahun dan kemudian itu hilang begitu saja? Keputusan yang tepat harus dibuat,” tambahnya.

Otoritas sepak bola Inggris telah mengumumkan bahwa mereka akan melanjutkan liga musim ini sampai tuntas, meski mereka belum memberikan tenggat waktu kapan kompetisi dapat dimulai kembali.

Rooney kemudian mengingatkan bahwa diselesaikannya liga juga sangat penting dalam penentuan tim-tim yang promosi, degradasi, dan lolos ke Liga Champions. Bagi Rooney, hal yang paling adil adalah menyelesaikan musim ini meski mungkin akan memberi dampak yang besar pada bergulirnya liga musim depan.

“Saya tidak akan terkejut jika musim ini harus diselesaikan sampai akhir 2020. Sepak bola, seperti industri lainnya, itu adalah teritori yang tidak jelas, dan seperti industri lainnya, kita harus mendengarkan nasehat dan mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan,” yakin mantan pemain timnas Inggris itu.

 

Sumber: Jawapos.com

Editor: E Sulaiman






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-02.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com