LA LIGA SPANYOL

Suarez Bahagia Atletico di Atas Barcelona dan Madrid

Olahraga | Selasa, 23 Maret 2021 - 23:02 WIB

Suarez Bahagia Atletico di Atas Barcelona dan Madrid
Luis Suarez (kanan) senang Atletico berhasil mengugguli Barcelona dan Real Madrid di daftar klasemen sementara La Liga Spanyol. (TWITTER ATLETICO MADRID)

MADRID (RIAUPOS.CO) – Atletico Madrid kini masih kukuh di puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2020-2021. Tim berjuluk Los Rojiblancos itu pun unggul empat poin dari Barcelona yang kini berada di urutan kedua.

Penampilan apik Atletico di awal musim sampai sekarang menjadi alasan utama mengapa tim asuhan Diego Simeone itu bisa memimpin Liga Spanyol 2020-2021. Atletico pun harus berterima kasih kepada Luis Suarez, karena berkat striker tersebut mereka bisa berada di posisi teratas.


Suarez memang memiliki peran yang amat penting dalam kesuksesan Atletico di Liga Spanyol musim ini. Bagaimana tidak, 19 dari total 51 gol yang diciptakan Atletico di kompetisi tersebut nyatanya datang dari aksi Suarez.

Dengan jumlah 19 gol itu, Suarez lantas menjadi pemain kedua yang telah menciptakan banyak gol di Liga Spanyol 2020-2021. Suarez hanya kalah empat gol  dari kapten Barcelona, Lionel Messi, yang memimpin daftar pencetak gol.

Itu semua jelas membuktikan bahwa Suarez sangat berkontribusi atas keberhasilan Atletico memimpin Liga Spanyol 2020-2021. Ia pun mengaku senang dan puas karena dapat membantu Atletico untuk menempati posisi puncak di klasemen Liga Spanyol.

“Saya sangat merasa senang karena dapat membantu tim ini (Atletico, red) hingga bisa berada dia atas (memimpin klasemen Liga Spanyol 2020-2021, red),” ungkap Suarez, seperti dilansir Marca, Selasa (23/3/2021).

Suarez bisa dikatakan memang tampil luar biasa bersama Atletico  di musim ini. Hebatnya ia tak terlalu membutuhkan waktu yang lama untuk beradaptasi dengan klub barunya tersebut.

Menurut Suarez, ia tak perlu beradaptasi yang lama karena secara garis besar ia hanya pindah tim ke klub yang berada di Liga Spanyol lain saat meninggalkan Barcelona pada musim panas 2020. Jadi, tak ada banyak hal yang harus ia sesuaikan.

Suarez pun mengaku sangat beruntung karena bisa bergabung dengan Atletico. Kini, ia menargetkan hasil terbaik bersama klub barunya tersebut.

“Saya pikir saya beruntung karena bisa berganti tim di liga yang sama, yang tentunya memiliki wasit yang sama, saya juga sudah mengetahui rekan satu tim saya. Jadi, saya merasa tidak banyak berubah," tutup pemain berusia 34 tahun tersebut.

Sumber: Marca/News/Goal
Editor: Hary B Koriun






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Kepada yang Hidup
Munzir Hitami (Mantan Rektor UIN Suska Riau)

Kepada yang Hidup

Rabu, 21 April 2021

EPAPER RIAU POS  hal-1-ok.jpg





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com