LIGA INGGRIS

Cadas! Newcatle Bidik Zidane Menjadi Manajer

Olahraga | Sabtu, 23 Mei 2020 - 07:12 WIB

Cadas! Newcatle Bidik Zidane Menjadi Manajer
ZINEDINE ZIDANE. (AFP/DAILY MAIL)

 

NEWCASTLE (RIAUPOS.CO) - Orang kaya baru (OKB) memang selalu ingin mendapatkan segala kemewahan, termasuk prestasi, dengan cepat. Tak terkecuali itu sebuah tim sepakbola seperti Newcastle United.

Kabarnya, klub dengan khas kostum hitam strip putih itu sedang mengincar pelatih Real saat ini, Zinedine Zidane untuk membesut tim tersebut. Meski langkah ini dianggap bakalan sulit, namun dengan uang yang dimiliki, bukan tidak mungkin semua akan menjadi kenyataan.


Newcastle belakangan diberitakan tengah ketiban durian runtuh. Mereka akan diambil alih oleh investor kaya raya asal Arab Saudi. Putra Mahkota Pangeran Salman dikabarkan akan membeli salah satu klub dengan reputasi bagus di Inggris tersebut.

Investor anyar mereka ini diberitakan ingin menjadikan The Magpies penantang gelar yang serius musim depan. Untuk itu mereka akan mengucurkan uang dalam jumlah besar untuk memperkuat tim mereka.
  
Sportsmole mengklaim bahwa investor baru Newcastle ingin timnya dilatih pelatih beken. Untuk itu mereka ingin menggoda  Zidane untuk menjadi manajer baru The Magpies musim depan.

Pertimbangan utama Newcastle merekrut Zidane karena rekam jejaknya yang sangat bagus. Zidane sudah terbukti menjadi manajer yang impresif. Ia sudah memenangkan 10 gelar juara saat menukangi Real Madrid, termasuk tiga trofi Liga Champions.

Selain itu dengan kharisma yang ia miliki, Newcastle berharap Zidane mampu menarik pemain-pemain terbaik dunia ke St James Park. 

"Namun Newcastle bakal sulit untuk membajak Zidane dari Real Madrid," tulis Sportsmole yang dilansir Daily Mail.

Sang pelatih diberitakan sangat berkomitmen di Madrid. Ia ingin memenangkan lebih banyak trofi juara bersama Los Blancos sehingga ia tidak akan tertarik untuk pindah ke St James Park.

Selain itu Zidane juga memiliki kontrak yang panjang di Bernabeu, sehingga sulit rasanya bagi Newcastle untuk membajak Zidane di musim panas nanti.

Calon pemilik Newcastle diberitakan sudah mengantongi alternatif lain jika Zidane gagal mereka rekrut. Mereka ingin menjadikan Mauricio Pochettino sebagai manajer mereka musim depan.

Untuk mendapatkan mantan manajer Tottenham Hotspur itu bukanlah hal yang sulit. Pochettino saat ini sedang menganggur setelah kontraknya diputus oleh Hotspur tahun lalu. Meski tak sementereng prestasi Zidane, namun Pochettino adalah salah seorang manajer yang dianggap cerdas selama ini.

Sumber: Sportsmole/Bola/Daily Mail
Editor: Hary B Koriun






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-05-31.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com