BURSA TRANSFER

Calhanoglu Resmi Perkuat Inter Milan

Olahraga | Rabu, 23 Juni 2021 - 06:05 WIB

Calhanoglu Resmi Perkuat Inter Milan
Gelandang menyerang Turki, Hakan Calhanoglu, tinggal AC Milan dan menyeberang ke Inter Milan. (REUTERS/DAILY MAIL)

MILANO (RIAUPOS.CO) - Inter Milan mengumumkan telah resmi merekrut mantan pemain AC Milan, Hakan Calhanoglu pada Selasa (22/6/2021) WIB.

Hal itu diketahui dari pengumuman di laman resmi Inter. Calhanoglu datang dengan status bebas transfer dan diikat kontrak selama tiga musim atau hingga 30 Juni 2024.


"Inter Milan bisa mengonfirmasi Hakan Calhanoglu bergabung dengan Nerrazurri. Pemain berusia 27 itu telah menandatangani kontrak dengan klub yang berlaku hingga 30 Juni 2024. #Welcome Hakan," bunyi pernyataan resmi klub.

Calhanoglu dikabarkan akan mendapatkan gaji 5 juta euro ditambah bonus satu juta euro per musim di Inter. Nilai kontrak ini lebih besar dari yang ditawarkan Milan dengan proposal kontrak gaji 4 juta euro atau setara Rp68,8 miliar per tahun.

Calhanoglu kemungkinan akan diplot untuk mengisi posisi Christian Eriksen yang belum diketahui masih bisa bermain atau harus pensiun. Gelandang asal Denmark itu saat ini sedang menjalani pemulihan setelah mengalami henti jantung di laga Denmark vs Finlandia.

Sebelumnya, Calhanoglu sudah lebih dahulu memberitahu publik bakal bermain di Inter pada musim depan. Hal itu diungkapkan mantan pemain Bayer Leverkusen itu saat diwawancarai oleh TRT Sport.

"Saya mencapai kesepakatan dengan Nerazzurri, saya akan pergi ke sana," ujar Calhanoglu dikutip dari Football Italia.

Calhanoglu bermain dalam 43 pertandingan bersama Milan pada musim lalu. Ia berhasil mencetak sembilan gol dan mengemas 14 assist.

Sebelumnya gelandang menyerang Turki ini dikabarkan akan menyeberang ke Juventus atau Manchester United. Calhanoglu menjadi pemain Turki keenam dalam sejarah yang pernah membela Inter.

Sebelumnya nama-nama besar Turki yang memperkuat Inter adalah Hakan Sukur, Okan Buruk, Emre Belozoglu, Umit Davala, dan Caner Erkin. Dari lima pemain tersebut, hanya Okan Buruk dan Emre yang dianggap paling berhasil saat membela Inter.

Sumber: Football Italia/News/Daily Mail
Editor: Hary B Koriun


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com