SEPAKBOLA OLIMPIADE

Prancis Jadi Bulan-bulanan Meksiko

Olahraga | Jumat, 23 Juli 2021 - 00:03 WIB

Prancis Jadi Bulan-bulanan Meksiko
Kiper Prancis, Paul Bernardoni, terlihat marah saat gawangnya dibobol pemain Meksiko yang terlihat merayakan gol di belakangnya alam pertandingan cabang sepakbola Olimpiade Tokyo, Kamis (22/7/2021). (TWITTER OLYMPIC TOKYO)

TOKYO (RIAUPOS.CO) - Datang dengan para pemain muda miskin pengalaman, Prancis menjadi bulan-bulanan Meksiko 4-1 dalam laga perdana Grup A Olimpiade Tokyo 2020 di Stadion Tokyo, Jepang, Kamis (22/7/2021).

Bentrok Meksiko vs Prancis sudah berlangsung sengit sejak wasit meniup peluit tanda babak pertama dimulai. Kedua tim sama-sama menciptakan peluang di 10 menit pertama pertandingan yang belum berbuah gol.


Kapten Prancis, Andre-Pierre Gignac punya dua peluang hingga pertengahan babak pertama. Namun, pemain yang membela klub Meksiko, Tigres UANL, itu belum mampu menempatkan namanya di papan skor.

Meksiko tidak tinggal diam. Dua peluang dibuat Meksiko melalui Sebastian Cordova dan upaya Diego Lainez pada masa injury time babak pertama. Namun, tidak ada gol yang tercipta dan skor 0-0 bertahan hinggga babak pertama usai.

Meksiko hanya butuh dua menit untuk unggul 1-0 di babak kedua. Umpan terukur Diego Lainez dari dalam kotak penalti  dengan tenang disundul Alexis Vega untuk menggetarkan gawang Prancis yang dikawal Paul Bernardoni.

Unggul 1-0, Meksiko semakin gencar melakukan tekanan. Permainan agresif Meksiko membuat Prancis membuat kesalahan fatal pada menit ke-54.

Bola yang coba diumpan bek tengah Prancis, Pierre Kalulu, mampu diblok pemain Meksiko. Bola liar dimanfaatkan Carlos Rodriguez untuk memberikan umpan lambung ke Sebastian Cordova yang tidak terkawal.

Cordova yang bergerak menuju ke arah bola di kotak penalti dengan tenang melepaskan tembakan keras menggunakan kaki kanan untuk mengubah skor jadi 2-0.

Prancis melakukan upaya untuk memperkecil skor setelah tertinggal 0-2. Upaya itu membuahkan hasil setelah pemain pengganti, Randal Kolo Muani, dilanggar pemain Meksiko di kotak penalti.

Gignac yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugas dengan baik. Ia berhasil membobol gawang kiper senior Guillermo Ochoa untuk membuat skor jadi 1-2 pada menit ke-69.

Sebelas menit berselang, Meksiko berhasil kembali menjauh untuk membuat skor jadi 3-1. Pemain pengganti Ariel Antuna mencetak gol lewat tendangan mendatar ke sisi kiri gawang Prancis dari dalam kotak penalti.

Meksiko semakin di atas angin pada masa injury time babak kedua. Pemain pengganti Eduardo Aguirre mencetak gol keempat untuk Meksiko melalui tembakan keras dari sudut sempit dan membuat skor berubah jadi 4-1 hingga babak kedua usai.

Sementara itu di laga perdana Grup B, Selandia baru berhasil mengalahkan Korea Selatan di Stadion Kashima. Gol tunggal kemenangan Selandia Baru dijaringkan bomber andalan mereka yang bermain di Burnley, Chris Wood, pada menit ke-70.

SUSUNAN PEMAIN

Meksiko (4-3-3): Guillermo Ochoa; Jorge Sanchez, Cesar Montes, Johan Vasquez, Erick Aguirre; Carlos Rodriguez, Luis Romo, Francisco Cordova; Diego Lainez, Henry Martin, Alexis Vega

Prancis (4-2-3-1): Paul Bernardoni; Clement Michelin, Pierre Kalulu, Modibo Sagnan, Anthony Caci; Teji Savanier, Lucas Tousart; Florian Thauvin, Enzo Le Fee, Arnaud Nordin; Andre-Pierre Gignac

Sumber: Twitter Olympic/News/Soccerway
Editor: Hary B Koriun
 


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  2021-08-01.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com