SEPAKBOLA OLIMPIADE

Argentina Remuk di Tangan Australia

Olahraga | Jumat, 23 Juli 2021 - 02:04 WIB

Argentina Remuk di Tangan Australia
Para pemain Australia saat merayakan gol ke jala Argentina dalam babak penyisihan Grup C cabang sepakbola Olimpiade Tokyo di Sapporo Dome, Kamis (22/7/2021). (REUTERS/THE SUN)

TOKYO (RIAUPOS.CO) -  Negara juara Copa America 2021, Argentina, remuk di tangan  Australia pada laga perdana Grup C Olimpiade Tokyo 2020 di Sapporo Dome, Kamis (22/7/2021). Dalam pertandingan tersebut Australia menang 2-0.

Kekalahan ini membuat Argentina menempati posisi juru kunci klasemen Grup C dengan poin nol. Argentina berada di bawah tiga pesaing mereka yakni Australia, Spanyol, dan Mesir. Spanyol dan Mesir dalam pertandingan sebelumnya bermain imbang 0-0.


Australia berhasil mengejutkan Argentina pada menit ke-14. Tim dari Negeri Kanguru itu berhasil membobol gawang Argentina yang dikawal Jeremias Ledesma berkat gol Lachlan Wales.

Wales dengan tenang menceploskan bola lewat sontekan di depan gawang lawan. Gol itu bermula dari umpan silang mendatar Mitchell Duke yang tidak mampu dibaca pemain-pemain belakang Argentina.

Tertinggal 0-1, Argentina coba membalas untuk mencetak gol penyama kedudukan. Beberapa peluang tercipta melalui Carlos Valenzuela dan Fausto Vera tetapi masih belum mampu menggetarkan gawang Australia.

Upaya Argentina untuk menyamakan kedudukan justru diganggu kartu merah yang diterima Francisco Ortega. Ortega menerima kartu kuning kedua setelah terlibat insiden saling dorong dengan salah satu pemain Australia pada masa injury time babak pertama.

Bermain dengan 10 orang membuat Argentina tak lagi bisa mendominasi permainan. Situasi ini dimanfaatkan Australia dengan menciptakan beberapa peluang berbahaya melalui Wales dan Riley McGree.

Tekanan yang dilakukan Australia berbuah manis pada menit ke-79. Tendangan ke pojok kanan gawang yang diarahkan Marco Tilio dari luar kotak penalti berhasil menggetarkan gawang Argentina untuk keduakalinya.

Skor 2-0 membuat Australia semakin berada di atas angin. Sebaliknya, Argentina kesulitan untuk bisa minimal mencetak satu gol sehingga mereka harus menerima kekalahan dengan margin dua gol dari Australia di laga perdana fase grup Olimpiade Tokyo 2020.

SUSUNAN PEMAIN

Argentina (4-4-2):
Jeremias Ledesma; Hernan De La Fuente, Nehuen Perez, Facundo Medina, Francisco Ortega; Fernando Valenzuela, Fausto Vera, Santiago Colombatto, Ezequiel Barco; Adolfo Gaich, Alexis Mac Allister

Australia (4-4-1-1): Thomas Glover; Nathaniel Atkinson, Thomas Deng, Harry Souttar, Joel King; Lachlan Wales, Denis Genreau, Conor Metcalfe, Daniel Arzani; Riley McGree; Mitch Duke

Sumber: Twitter Olympic/News/Soccerway
Editor: Hary B Koriun
 


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




EPAPER RIAU POS  27-jul.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com