PEMAIN TERBAIK EROPA

Tak Ada Nama Messi dan Ronaldo dalam Nominasi Pemain Terbaik Eropa

Olahraga | Rabu, 23 September 2020 - 22:53 WIB

Tak Ada Nama Messi dan Ronaldo dalam Nominasi Pemain Terbaik Eropa
Tiga calon Pemain Terbaik Eropa 2020. (UEFA/BT SPORTS)

NYON (RIAUPOS.CO) – Dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di ajang penghargaan personal internasional mulai menghilang. Terbaru, nama keduanya tak ada dalam  tiga besar nominasi Pemain Terbaik Eropa 2019/2020. 

Dua pemain Bayern Muenchen, Robert Lewandowski dan Manuel Neuer, serta gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, akan dipilih menjadi yang terbaik.


Nama ketiga nominasi tersebut diumumkan Asosiasi Sepakbola Eropa (UEFA), Rabu (23/9/2020). Sementara penobatan pemenang penghargaan ini akan diselenggarakan pada ajang pengundian babak grup Liga Champions 2020/2021 yang akan berlangsung pada Kamis, 1 Oktober mendatang.

De Bruyne, Lewandowski, dan Neuer menjadi yang teratas hasil pilihan dewan juri yang terdiri dari 80 pelatih dari klub yang berpartisipasi dalam fase grup Liga Champions, dan Liga Eropa musim lalu, bersama dengan 55 jurnalis dari masing-masing negara anggota UEFA.

Prosesnya, para pelatih dan jurnalis diminta untuk memilih tiga pemain dengan mengalokasikan masing-masing lima poin, tiga poin dan satu poin. Hasil akhir didasarkan pada jumlah suara yang diberikan para pelatih dan jurnalis. Para pelatih tidak diperbolehkan memilih pemain dari tim mereka sendiri.

Menariknya, dua pesepakbola terbaik dunia Ronaldo dan Messi tak tembus tiga teratas. Kondisi ini tak lepas dari kegagalan ketiganya membawa timnya melaju ke level tertinggi dalam kompetisi Eropa musim lalu.

Ronaldo bersama Juventus sudah tersingkir pada 16 besar Liga Champions. Sementara Messi bersama Barcelona kandas 2-8 dari Bayern Munchen pada perempat final.

Pada kesempatan yang sama dan untuk pertama kalinya, UEFA juga akan memberi penghargaan kepada para pelatih yang memiliki pengaruh terbesar selama musim sebelumnya. Posisi tiga teratas diduduki arsitek Bayern Munchen Hansi Flick, nakhoda Liverpool Jurgen Klopp, dan pelatih RB Leipzig Julian Nagelsmann.

Berikut nominasi Terbaik Eropa 2019/2020

Pemain Terbaik Pria

Kevin De Bruyne (Belgia – Manchester City)
Robert Lewandowski (Polandia – Bayern Munchen)
Manuel Neuer (Jerman – Bayern Munchen)

Pemain Terbaik Wanita

Lucy Bronze (Inggris – Manchester City)
Pernille Harder (Denmark – Chelsea)
Wendie Renard (Prancis – Olympique Lyon)

Pelatih Terbaik Pria

Hansi Flick (Jerman – Bayern Munchen)
Jurgen Klopp (Jerman –Liverpool)
Julian Nagelsmann (Jerman – RB Leipzig)

Pelatih Terbaik Wanita

Lluís Cortes (Spanyol – Barcelona)
Stephan Lerch (Jerman – VfL Wolfsburg)
Jean-Luc Vasseur (Prancis – Olympique Lyon)


Sumber: UEFA.com/Bola/BT Sports
Editor: Hary B Koriun


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




EPAPER RIAU POS  24-Juni.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com