Bengkalis Juara Umum Porprov Riau X, Kuansing Tuai Pujian

Olahraga | Rabu, 23 November 2022 - 10:10 WIB

Bengkalis Juara Umum Porprov Riau X, Kuansing Tuai Pujian
Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi didampingi Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal dan Plt Bupati Kuansing Drs H Suhardiman Amby Ak MM menyerahkan piala juara umum Porprov Riau X di Kuansing kepada Ketua KONI Bengkalis Darma Firdaus Sitompul di Lapangan Limuno Telukkuantan, Selasa (22/11/2022). (DISPORA RIAU UNTUK RIAU POS)

TELUKKUANTAN (RIAUPOS.CO) - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau X berakhir. Acara yang ditutup Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi di lapangan Limuno Telukuantan, dilaksanakan dengan sederhana, Selasa (22/11) siang.

Dari tempat duduk undangan, tampak hadir Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal, Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto, Forkompimda Provinsi Riau, Forkopimda Kabupaten Kuansing, perwakilan bupati/wali kota se-Riau, Ketua KONI Riau Iskandar Hoesen serta undangan lainya.


Dari hasil yang diumumkam Plt Bupati Kuansing, Drs H Suhardiman Amby Ak MM melalui Sekda Kuansing H Dedy Sambudi SKM MKes menyampaiakan bahwa, pemenang juara umum perolehan medali Porprov Riau X yang diselenggarakan di Kabupaten Kuansing adalah Kabupaten Bengkalis dengan 94 emas.

 Diperingkat kedua ditempati Kabupaten Kuansing dengan 82 emas, peringkat ketiga Pekanbaru 55 emas, peringkat keempat Kampar 46 emas, peringkat lima Siak 19 emas, peringkat enam Pelalawan 14 emas dan peringkat tujuh Kabupaten Indaragiri Hilir 13 emas.

Untuk peringkat delapan adalah Kabupaten Indragiri Hulu 13 emas. Indragiri Hilir dan Indragiri Hulu sama-sama mengoleksi 13 emas. Namun Kabupaten Indragiri Hilir menang jumlah perolehan medali perak.

Sedangkan peringkat sembilan diduduki oleh Dumai dengan 10 emas, peringkat sepuluh Rokan Hilir 7 emas, peringkat sebelas Rokan Hulu 6 emas dan peringkat terakhir adalah Kabupaten Meranti dengan mengumpulkan 2 emas.

Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi dalam sambutannya dihadapan masyarakat dan tamu undangan menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Kabupaten Kuansing yang telah sukses menyelenggarakan acara Porprov Riau X. "Selamat kepada pemenang. Dan kepada tuan rumah Kabupaten Kuansing, saya atas nama pemerintah Provinsi Riau menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangga terhadap pelaksanaan Porprov di Kuansing ini. Ini sungguh luar biasa. Kekompakan masyarakat Kuansing telah berbuah kesuksesan," kata Syamsuar.

Syamsuar menyampaikan, perhelatan Porprov Riau X di Kuansing sudah memperlihatkan kesuksesan. Sukses pelaksanaan, sukses prestasi, sukses administrasi dan sukses ekonomi kerakyatan. "Saya juga memberikan penghargaan yang tinggi terhadap KONI Provinsi Riau dan KONI Kabupaten Kuansing. Kerjasama yang terukur akan membuahkan hasil yang sempurna. Semoga Porprov berikutnya juga bisa terlaksana dengan baik," kata Syamsuar.

Kepada kabupaten yang kalah, Syamsuar tetap memberikan motivasi supaya terus berlatih untuk menggapai prestasi. Porprov adalah tangga bagi atlet Riau untuk mengembangkan sayap menjadi atlet nasional. (yas/dof)









Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



PPDB Thawalib Padang Panjang




EPAPER RIAU POS  7-nove.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com