PEKANBARU

Riau Dapat Tambahan Jatah Liga 3 Nasional

Olahraga | Kamis, 23 Desember 2021 - 11:50 WIB

Riau Dapat Tambahan Jatah Liga 3 Nasional
Pemain Tornado FC merayakan keberhasilan menjadi runner up Liga 3 Zona Riau 2021 di Stadion Unri Pekanbaru, Senin (20/12/2021). Tornado FC dikabarkan dapat satu jatah lagi untuk mewakili Riau ke tingkat nasional. (DENNI ANDRIAN/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -  Berdasarkan regulasi awal, Riau hanya dapat satu kuota untuk tampil di Liga 3 putaran nasional (64 besar). Artinya, hanya tim juara Liga 3 Zona Riau yang akan mewakili Riau yakni PS Siak yang baru mengalahkan Tornado FC lewat drama adu penalti di Stadion Unri Panam Pekanbaru, Senin (20/12).

Namun, kabar gembira diberikan Wakil Ketua Asprov PSSI Riau Agus Samsir, Selasa (21/12) malam. "Salah satu anggota Exco kami Adri Asril berkoordinasi dengan PSSI di Jakarta dan hasilnya Riau dapat jatah dua untuk tampil di tingkat nasional nantinya. Jadi, Riau akan diwakili PS Siak dan Tornado FC," ujar Agus Samsir.

Yamaha Alfa Scorpii

Jika melihat persyaratan menambah tim runner up ke tingkat nasional musim ini, Riau memenuhi beberapa syarat. Dari peserta Liga 3 zona Riau diikuti 15 tim. Setiap tim menjalani delapan pertandingan di babak penyisihan grup. Tahun 2019 saja, Riau dapat kuota empat  tim ke tingkat regional yakni Tornado FC, PS Siak, Kuansing United, dan Persemai Dumai.

Sementara itu, Manajer Tornado FC Yurika Herian Danni menyambut positif kabar ini. "Kami baru dapat kabar dari medsos (media sosial). Sementara dari PSSI belum ada. Jadi, kami juga menunggu surat resmi dari PSSI. Kalau benar kabar ini (Riau dapat dua jatah lolos nasional, red) maka kami siap dan melakukan persiapan la gi," ujarnya.

Living World Pekanbaru

Saat ini, Tornado FC libur latihan. Apalagi, mereka sedang berduka atas musibah menginggalnya penjaga gawang andalan mereka Taufik Ramsyah, Selasa (22/12) malam. Mantan kiper PPLP Riau ini berbenturan dengan pemain Wahana FC. Taufik sempat dioperasi dan koma beberapa hari saat dirawat. Nyawanya tak tertolong dan menghembuskan napas terakhir.(das)







Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Pemkab Meranti


EPAPER RIAU POS  2022-05-28.jpg

Miyako

Rinnai

Shimizu




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com