SERIE A ITALIA

Juventus Raih Tiga Poin Usai Kalahkan Bologna

Olahraga | Minggu, 24 Januari 2021 - 23:05 WIB

Juventus Raih Tiga Poin Usai Kalahkan Bologna
Gelandang Juventus asal Amerika Serikat, Weston McKennie, saat merayakan gol ke jala Bologna dalam lanjutan Serie A Liga Italia. (TWITTER JUVENTUS)

TURIN (RIAUPOS.CO) – Hasil manis diraih Juventus saat menjamu Bologna di Stadion Allianz, Ahad (24/1/2021) malam WIB. Dalam laga pekan ke-19 Serie A Liga Italia 2020-2021, Juventus berhasil merebut poin penuh usai melibas Bologna 2-0. Dua gol Juventus tercipta lewat Arthur Melo (15) dan Weston McKennie (71).

Hasil ini tak banyak mengubah komposisi papan atas klasemen sementara. Dengan nilai 36, The Old Lady masih terpaku di posisi keempat di bawah AC Milan, Inter Milan, dan AS Roma. Bologna sendiri masih berada di posisi 13 dengan 20 poin yang dikumpulkan.


Juventus sudah tampil dominan dan  memberi tekanan berarti kepada Bologna sejak awal laga. Setelah usaha demi usaha tak berbuah manis, pada menit ke-15, tuan rumah akhirnya membuka keunggulan lebih dahulu.

Gol yang ditunggu terjadi pada menit ke-15. Juventus berhasil membuka keunggulan lewat aksi Arthur Melo. Memanfaatkan umpan ciamik Cristiano Ronaldo dari sisi kanan gawang, Arthur Melo pun menyambut bola dengan tendangan keras yang tak bisa dibendung Lukasz Skorupski.

Setelah unggul, Juventus tetap tak mengedurkan serangannya kepada Bologna. Serangan bertubi-tubi dilontarkan para pemain La Veccia Signora ke lini belakang Bologna, termasuk oleh Ronaldo pada menit ke-27. Tetapi, aksinya gagal berbuah gol karena masih bisa diantisipasi oleh  Skorupski.

Tertinggal satu gol, Bologna pun berjuang keras untuk bisa menyamakan kedudukan. Serangan demi serangan pun mereka bangun, tetapi gagal berbuah manis. Termasuk pada menit ke-38 lewat aksi Roberto Soriano.

Sayang, tendangan keras Roberto Soriano masih menyamping dari gawang Wojciech Szczesny. Hingga akhir pertandingan babak pertama, tak ada gol lain yang tercipta. 

Di babak kedua, Bologna berusaha untuk bangkit. Serangan berbahaya pun sudah bisa mereka berikan ke pertahanan Juventus di awal pertandingan. Beruntung, Wojciech Szczesny lagi-lagi bisa dengan sigap mencegah bola yang datang hingga gawangnya tak kebobolan.

Melihat kondisi ini, Juventus pun tak tinggal diam. Mereka juga berusaha memberi tekanan berarti seperti di babak sebelumnya. Salah satunya dilakukan oleh Juan Cuadrado di menit ke-60. Tetapi, tendangan kerasnya masih belum bisa membuat jaring gawang Bologna bergetar.

Setelah berjuang keras, Juventus akhirnya bisa menjebol lagi gawang Bologna. Gol tersebut tercipta pada menit ke-71 lewat aksi Weston McKennie.

McKennie menyarangkan mencetak gol memanfaatkan sepak pojok Cuadrado. Pemain berpaspor Amerika Serikat ini  menyambut tendangan tersebut dengan sundulan yang akirnya tak bisa dibendung kiper Bologna. 

SUSUNAN PEMAIN

Juventus (4-4-2): 1-Wojciech Szczesny; 16-Juan Cuadrado, 19-Leonardo Bonucci, 3-Giorgio Chiellini, 13-Danilo, ; 5-Arthur, 30-Rodrigo Bentancur, 33-Federico Bernardeschi, 14-Weston McKennie; 44-Dejan Kulusevski, 7-Cristiano Ronaldo

Bologna (4-2-3-1): 28-Lukasz Skorupski; 29-Lorenzo De Silvestri, 23-Danilo, T14-akehiro Tomiyasu, 35-Mitchell Dijks; 30-Jerdy Schouten, 32-Svanberg; 7-Riccardo Orsolini, 21-Roberto Soriano, 55-Emmanuel; 99-Musa Barrow

Sumber: Football Italia/News/Soccerway
Editor: Hary B Koriun


Hutama Karya

BJB KPR GAUL






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2021-03-04.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com