LIVERPOOL VS WEST HAM

Ingin Cepat Kunci Gelar

Olahraga | Senin, 24 Februari 2020 - 10:34 WIB

Ingin Cepat Kunci Gelar
ROBERTO FIRMINO

LIVERPOOL (RIAUPOS.CO) -- Laga penting tersaji saat Liverpool menjamu West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Selasa (25/2). Liverpool bakal mengejar untuk segera mengunci gelar Liga Inggris. Sedangkan West Ham akan berupaya untuk lepas dari zona degradasi.

Saat ini Liverpool berada di posisi pertama dengan 76 poin, unggul 19 poin dari Manchester City di peringkat kedua klasemen. Tim asuhan Jurgen Klopp sejauh ini bermain sangat impresif, belum terkalahkan dengan meraih 25 kali kemenangan dan baru 1 kali imbang.

Bahkan sampai dengan pekan ke-27, Liverpool sudah menciptakan 61 gol dan pertahanan mereka baru bobol sebanyak 15 gol. Sebaliknya tim tamu, West Ham United saat ini menghuni posisi 18 Liga Inggris dengan 24 poin.

Tim yang dilatih oleh Manuel Luis Pellegrini Ripamonti ini baru meraih 6 kali kemenangan, 6 kali seri, dan 14 kali menderita kekalahan. West Ham United sudah menciptakan 30 gol dan kebobolan sebanyak 45 gol.

Dari sisi statistik hasil laga kandang tandang kedua tim, Liverpool mencatat 13 kali kemenangan tanpa sekalipun imbang atau kalah sampai dengan pekan 27 Liga Inggris. Sejauh ini, di kubu West Ham United mereka meraih 3, 3 kali menuai hasil imbang dan 7. Dari data tersebut, Manuel Luis Pellegrini Ripamonti harus putar otak untuk bisa meraih poin penuh di kandang Liverpool.

Liverpool dipastikan tidak akan diperkuat Jordan Henderson. Ia harus menjalani perawatan sekitar tiga pekan setelah mengalami cedera hamstring usai melawan Atletico Madrid pada laga Liga Champions pekan lalu. Oleh karena itu Klopp akan mengubah lini tengahnya untuk menghadapi The Hammers. Tetapi Klopp yakin The Reds memiliki kedalaman meski sang kapten absen.

"Kami masih memiliki opsi di sana dan itu bagus," kata Klopp pada konferensi pers sebelum pertandingan. "Ini tentu saja kesempatan, kesempatan bagi mereka semua. Tapi bagaimanapun juga akan ada kesempatan, Hendo tidak akan memainkan semua pertandingan mulai sekarang hingga akhir musim," tambah Klopp.

Sementara itu pemain sayap West Ham, Jarrod Bowen mengaku sangat menunggu pertandingan nanti. Pemain muda berusia 23 tahun yang belum pernah merasakan atmosfer Anfield ingin sekali menampilkan kemampuan terbaiknya. "Saya belum pernah bermain di Anfield, tetapi saya menantikannya, karena suasananya harus menjadi yang terbaik di dunia sepakbola," ujar dia.(jpg)




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-09.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com