LALIGA SANTADER

Pembawa Sial Los Merengus

Olahraga | Senin, 24 Februari 2020 - 10:39 WIB

VALENCIA (RIAUPOS.CO) -- Maksud hati wide attacker Eden Hazard comeback dari cedera engkel kanan adalah berkontribusi terhadap kemenangan Real Madrid. Tetapi, alih-alih menang. Dua laga terakhir Los Merengues saat Hazard kembali dari tiga bulan absen justru nirmenang. Terbaru, Real kalah 0-1 dari Levante pada jornada ke-25 La Liga kemarin dini hari.

Hasil itu berimbas kepada lepasnya singgasana klasemen dan kembali direbut FC Barcelona setelah mereka menang 5-0 atas Eibar beberapa jam sebelumnya. Kini, Real tertinggal 2 poin dari Barca (53-55). Pekan lalu, Real hanya bermain imbang 2-2 kontra Celta Vigo (17/2) saat Hazard debut dari cedera. Hasil itu sekaligus mengakhiri streak lima kemenangan beruntun mereka di La Liga.

Nah, ternyata laga yang dihelat Ciutat de Valencia itu juga kembali memberi peruntungan buruk kepada eks pemain Chelsea. Hazard kembali cedera di lokasi yang sama seperti saat dia absen dalam tiga bulan lalu. Yakni, retak distal fibula kanan.

Dia harus ditarik keluar pada menit ke-67 dan digantikan Vinicius Junior. Pemain 29 tahun itu tampak terpincang ketika berjalan ke pinggir lapangan. Ketika disambut entrenador Zinedine Zidane, raut wajah keduanya tampak cemas. Sesampainya di bench, engkel kanannya langsung dibebat es. Berdasarkan keterangan medis Real, kapten timnas Belgia itu setidaknya harus absen dalam delapan pekan ke depan.

Dengan kata lain, Hazard bakal melewatkan tiga agenda krusial terdekat. Yakni, El Clasico pekan depan pada jornada ke-26 (2/3), serta first leg (27/2) dan second leg (18/3) 16 besar Liga Champions kontra Manchester City.

"Itu (cedera Hazard, red) buruk. Bagian itu (engkel kanan, Red) masih lemah karena cedera sebelumnya dan kembali mengalami benturan,’" ucap pelatih asal Prancis itu seperti dilansir AS.

Kembali kehilangan Hazard untuk waktu lama memang disayangkan Zidane. Tetapi, Zizou--sapaan akrab Zidane--seharusnya tak terlalu memusingkan menepinya Hazard. Sebab, ketika dia absen selama tiga bulan lalu, performa Sergio Ramos dkk cukup stabil. Yakni, hanya sekali kalah dalam 16 pertandingan di semua ajang. Kontribusi Hazard yang hanya mencetak 1 gol dan 5 assist juga nyaris tak berarti banyak bagi Real.

Nah, ternyata Real juga tidak superior jika mereka melibatkan Hazard dalam pertandingan. Dari 15 laga di semua ajang, Real hanya mencatat 8 menang atau 53,3 persen.(io/eca)

Laporan : JPG




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-03-28.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com