SMA Wahidin dan SMA Bintang Laut Juara

Olahraga | Senin, 24 Februari 2020 - 10:56 WIB

SMA Wahidin dan SMA Bintang Laut Juara
Pemain putra SMA Wahidin foto bersama usai meraih juara Riau Pos Honda HSBL seri Bagansiapi-api.(EO RIAU POS)

BAGANSIAPIAPI (RIAUPOS.CO) -- Tim putra SMA Wahidin dan putri SMA Bintang Laut keluar sebagai juara pada final party Riau Pos Honda Honda Student Basket League seri Bagansiapi-api setelah mengalahkan lawan-lawannya. Putra SMA Wahidin di partai puncak menundukkan SMA Methodist dengan skor tipis 37-36. Sementara putri SMA Bintang Laut melumat SMA Wahidin dengan skor telak 36-9.

"Kami senang sekali. Tadi cukup deg-degan karena skor kita tipis sekali. Tapi akhirnya kita bisa menang," ungkap Kapten SMA Wahidin Nelson.

Dalam final party ini, turut hadir Bupati Rokan Hilir H Suyatno, Promotion Section Head PT Capella Dinamik Nusantara Haryanto Budiman, Pimpinan CV HOSE Motor, Dealer Resmi Sepeda Motor Honda, Bagansiapi-Api Julius (Unliong), Manajer EO Riau Pos Fithriyadi Syam, Ketua Umum Perbasi Rokan Hilir Muryadi, Ketua Yayasan Perguruan Methodist Wesly Lasmini, Wakil Sekretaris Umum KONI Rohil Suhadi dan Kepala Dinas Perhubungan Rohil Jasrianto.

Bupati Rohil Suyatno dalam sambutannya, menyampaikan dia sangat bangga dengan anak-anak yang ikut berlaga pada iven HSBL perdana di Bagansiapi-api. Ke depan dia berharap ada iven-iven serupa. Sebab menurutnya hal ini adalah suatu kegiatan yang bagus untuk diikuti anak-anak.

Di samping itu, Bupati juga memberikan tunjangan untuk peraih juara dan runner-up. Untuk champion diberikan Rp10 juta dan runner-up Rp7,5 juta.

SMA Bintang Laut Juara Dance Competition

Dari dance competition, untuk juara pertama satu dimenangkan SMA Bintang Laut, juara kedua SMA Wahidin dan posisi juara ketiga diraih SMA Methodist.

"Waktu diumumkan jadi juara 1 kita senang sekali, sampai loncat semua. Tak sia-sia latihan kami selama ini. Kita senang ada HSBL di sini tahun ini. Kita bangga juga bisa membawa nama sekolah sampai jadi juara juga," kata para dancer SMA Bintang Laut.

Selain dance competition, untuk best photo tim basket, di Instagram dimenangkan SMA Wahidin (putra) jumlah like foto 1.476, SMA Wahidin (putri) dengan jumlah like foto 1.191 dan posisi ketiga SMA Setia Budi jumlah like foto 1.168.

Sementara pada penghargaan MVP putra diraih Nelson (SMA Wahidin) dan MVP putri Clara Nainggolan (SMA Bintang Laut).

Ketua Yayasan Methodist Lasmini mengingatkan kepada para tim dan personal yang bertanding untuk tetap menjaga nama baik sekolah dengan menjunjung sportivitas.

"Menang jangan sombong, kalah jangan berkecil hati. Jadikan ini sebagai pelajaran untuk lebih maju ke depan. Yayasan Methodist juga akan selalu mendukung kegiatan positif atau iven-iven serupa dan siap menyediakan tempat untuk bertanding," katanya.(*1)




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-09.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com