Sepak Takraw Target Dua Emas di PON

Olahraga | Senin, 24 Februari 2020 - 11:41 WIB

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Sepaktakraw Riau menargetkan dua emas dari empat nomor pertandingan dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. Soalnya, cabor ini akan menurunkan atlet terbaiknya yang pernah memperkuat tim Indonesia di berbagai ajang kejuaraan internasional termasuk SEA Games dan Asian Games. Di antaranya ada Florensia Cristy, Sutini, Rezanov dan beberapa petakraw andal lainnya.

Sekretaris Umum Pengprov Persatuan Sepaktakraw Indonesia (PSIT) Riau Amrizal Amir mengatakan, dari empat nomor  yang akan diikuti yakni di nomor double iven putra dan daubel iven putri, serta kuadran putra dan kuadran putri.

Pihaknya pun menargetkan untuk bisa meraih dua medali emas yakni di nomor double iven putri dan double iven putra, yang dinilai lebih berpeluang besar untuk meraih emas.

Terkait kesiapan atlet Amrizal Amir mengaku usai mengikuti pra-PON lalu para atlet saat ini masih menjalani program latihan rutin seperti biasa. "Untuk pemusatan latihan atau training centre penuh baru akan dilakukan pada April nanti sesuai dengan program dari KONI Riau," katanya.

Untuk mematangkan kesiapannya para atlet juga akan menjalani sejumlah rangkaian tryout dan juga try in, diagendakan pada akhir Februari ini tim takraw Riau akan memboyong atlet terbaiknya mengikuti undangan uji coba di Sumatera Barat menantang para petakraw dari Negeri Jiran Malaysia dan juga tim tuan rumah Sumbar.(*1)




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-03-28.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com