WABAH CORONA

Kompetisi Liga 1 dan 2 Dihentikan sampai Batas Waktu yang Belum Pasti

Olahraga | Selasa, 24 Maret 2020 - 10:04 WIB

Kompetisi Liga 1 dan 2 Dihentikan sampai Batas Waktu yang Belum Pasti
M Iriawan

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - PSSI telah resmi menyetop kompetisi Liga 1 dan 2 2020 sampai dengan waktu yang belum ditentukan. Kebijakan ini diambil sebagai tindak lanjut arahan Presiden Republik Indonesia terkait penyebaran Covid-19 dan surat dari Menpora tentang protokol bagi kegiatan olahraga.


“Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 untuk sementara waktu dihentikan,” kata Ketua Umum PSSI M Iriawan, dalam surat yang ditujukan untuk Direktur Utama PT LIB.

Surat tersebut juga ditembuskan ke Menpora, KONI, dan para klub peserta Liga 1 dan Liga 2 2020. Kondisi ini memang memperpanjang libur kompetisi dari yang awalnya direncanakan hanya dua pekan, menjadi dihentikan sampai batas waktu yang belum pasti.

‘’Pencabutan atas penghentian Liga 1 dan Liga 2 akan menunggu perkembangan lebih lanjut mengenai penyebaran Covid-19 di Indonesia,” imbuh pri ayang karib disapa Iwan Bule tersebut.

Liga 1 dan 2 resmi dihentikan semenjak 16 Maret 2020. Keputusan itu diambil seiring memburuknya dan besarnya penyebaran Virus Corona di Indonesia.

Sejatinya, kompetisi di pekan keempat yang akan dihelat pada April, bakal diputar oleh PT LIB. Namun, dengan penegasan dari PSSI ini, maka bisa dipastikan kompetisi berhenti sampai batas waktu yang belum ditentukan.(dkk/jpg)

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri


EPAPER RIAU POS  2020-05-21.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com