MOTOGP

Jatuh di MotoGP Portugal, Operasi Jorge Martin Berjalan Lancar

Olahraga | Sabtu, 24 April 2021 - 19:05 WIB

Jatuh di MotoGP Portugal, Operasi Jorge Martin Berjalan Lancar
Jorge Martin setelah menjalani operasi di Barcelona. (INSTAGRAM/JORGE MARTIN)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Operasi yang dijalani pembalap Pramac Ducati Jorge Martin berjalan sukses kemarin waktu setempat di Quiron Clinic, Barcelona.

Dia ditangani dokter Xavier Mir. Tetapi, proses pemulihan bagi pembalap 23 tahun itu ternyata memakan waktu lebih lama dari prediksi.


Awalnya, dia diyakini hanya absen pada GP Spanyol di Sirkuit Jerez (2/5). Namun, mengingat lokasi cederanya cukup banyak, Martin sangat mungkin absen pada GP Prancis di Sirkuit Bugatti, Le Mans. Artinya, dia baru akan kembali pada GP Italia di Sirkuit Mugello (30/5).

"Tiga operasi sukses. Terima kasih kepada dokter Mir dan tim. Sekarang, fokus hitung mundur (menuju GP Italia, red)!" tulis Martin pada foto pascaoperasi yang diunggah di Instagram.

Pembalap asal Spanyol itu mengalami cedera patah jempol kanan, engkel kanan, dan lutut kiri. Tiga titik itu yang membutuhkan tindakan operasi. Tetapi, bukan di situ saja cedera yang dialami Martin.

Dia juga mengalami retak pergelangan tangan kanan. Hanya, cedera di lokasi tersebut bisa dipulihkan dengan tindakan artroskopi.

Serangkaian cedera tersebut didapat debutan MotoGP itu kala menjalani latihan bebas di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Sabtu (17/4).

Tepatnya di tikungan ketujuh. Insiden itu memaksa Martin absen pada race sesungguhnya sehari berselang. Padahal, Martin sedang on fire.

Meski debutan, dia langsung tune in dan finis di posisi ketiga pada GP Doha (4/4). Sebagai ganti posisi Martin, Pramac Ducati menunjuk pembalap Superbike Tito Rabat.

Sumber: Jawapos.com
Editor: Rinaldi

 


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




EPAPER RIAU POS  24-Juni.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com