BUNDESLIGA JERMAN

Bantai Frankfurt 5-2, Dendam Muenchen Terbayarkan

Olahraga | Minggu, 24 Mei 2020 - 07:16 WIB

Bantai Frankfurt 5-2, Dendam Muenchen Terbayarkan
Gelandang Bayern Muenchen, Leon Goretzka (18) saat merayakan golnya ke jala Eintracht Franfurt bersama Ivan Perisic, dalam lanjutan Bundesliga Jerman di Allianz Stadium, Ahad (24/5/2020). (AFP/BUNDESLIGA.DE)

MUENCHEN (RIAUPOS.CO) - Bayern Muenchen sukses membalas dendam terhadap tamunya, Eintracht Frankfurt, dengan kemenangan telak 5-2 pada lanjutan Bundesliga di Stadion Allianz Arena, Sabtu (23/5) waktu setempat. 

Ini merupakan balasan setimpal setelah di pertemuan pertama musim ini Muenchen kalah telak 1-5 di kandang Frankfurt. Hasil ini juga membuat Muenchen kembali berjarak 4 angka dari Borussia Dortmund yang beberapa jam sebelumnya menang 2-0 di kandang Wolfsburg. 

Muenchen berada di puncak klasemen sementara dengan 61 poin, disusul Dortmund di posisi kedua dengan 57 angka. Di posisi ketiga Bayer Leverkusen menyodok dengan 53 poin, disusul Borussia Muenchengladbach di posisi keempat dengan hanya selisih satu angka.


Die Roten tancap gas di menit awal untuk menjauh menjauh dari kejaran Dortmund dan tentu untuk memenangkan pertandingan. Robert Lewandowski nyaris membawa Munchen unggul di menit ke-11, tetapi tembakannya masih mampu digagalkan Kevin Trapp dan bola hanya menerpa tiang.

Tiga menit berselang, Trapp kembali tampil cemerlang usai mementahkan sundulan Benjamin Pavard. Namun, Trapp tak sanggup lagi menahan gempuran Munchen di menit ke-16. Berawal dari umpan silang Thomas Muller yang gagal dikuasai Lewandowski, bola liar kemudian mampu disambar Leon Goretzka yang muncul dari lini kedua untuk menaklukkan Trapp.

Usai mencetak assist, Muller kemudian mencatat namanya di papan skor pada menit ke-41. Mantan penyerang timnas Jerman itu sukses memanfaatkan umpan silang Alphonse Davies dan membawa Munchen unggul 2-0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Lewandowski menambah penderitaan Frankfurt. Sundulannya memanfaatkan umpan silang Kingsley Coman memaksa Trapp memungut bola dari gawang untuk kali ketiga.

Setelah berada di atas angin, Munchen sempat kedodoran. Martin Hinteregger berhasil mengemas dua gol dan mengubah skor menjadi 2-3.

Sayang, pemain Frankfurt Gelson Fernandes melakukan blunder yang berujung petaka. Davies berhasil menguasai bola dan dengan mudah menaklukkan Trapp untuk memperlebar skor jadi 4-2.

Hinteregger yang sempat membuka asa bagi Frankfurt malah melakukan aksi sebaliknya di menit ke-74. Ia membuat gol bunuh diri sekaligus membuat laga berkesudahan 2-5 untuk keunggulan Munchen.

Kemenangan ini memuaskan pelatih Muenchen, Hans-Dieter Flick. Pelatih dadakan yang diangkat setelah pemecatan terhadap Robert Kovac ini membalaskan sakit hati pendahulunya itu dengan kemenangan besar.

"Ini kemenangan yang sangat penting saat kami harus bertarung melawan Dortmund pekan depan," ujar Flick seperti dilansir Daily Mail.

Dalam pertemuan pertama pada 2 November 2019 di Commerzbank Arena, di mana Muenchen masih ditangani Kovac, Frankfurt berhasil menang besar dengan skor 5-1. Lima gol Frankfurt ketika itu dicetak oleh Filip Kostic (25'), Djibril Sow (34'), David Abraham (49'), Martin Hinteregger (61'), dan Goncalo Paciencia (85'). Adapun satu gol  Muenchen dicetak oleh Lewandowski (37').

Susunan Pemain
Bayern Munchen:
Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Jerome Boateng, David Alaba, Alphonso Davies; Thomas Muller, Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Kingsley Coman, Robert Lewandowski, Ivan Perisic.

Eintracht Frankfurt: Kevin Trapp; Almamy Toure, Stefan Ilsanker, Martin Hinteregger, Evan Ndicka; Gelson Fernandes, Sebastian Rode; Danny da Costa, Mijat Gacinovic, Filip Kostic; Andre Silva. 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-02.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com