Brazil Kembalikan Harga Diri

Olahraga | Senin, 24 Juni 2019 - 09:24 WIB

Brazil Kembalikan Harga Diri
RAYAKAN GOL: Para pemain Brazil merayakan gol saat berhadapan dengan Peru dalam ajang Copa America 2019 di Arena Corinthians, Sao Paulo, Ahad (23/6/2019) pagi WIB.
SAO PAULO (RIAUPOS.CO) -- Brazil seperti menemukan kembali harga diri di Copa America 2019. Sempat mendapat cemooh dari fan sendiri di dua laga awal penyisihan Grup A, kini Selecao sukses memuaskan pendukungnya dengan tampil seksi.

Brazil tampil cepat dan agresif saat melibas Peru 5-0 pada matchday terakhir Grup A di Arena Corinthians, Sao Paulo, Ahad (23/6) pagi WIB. Bukan sekadar soal pesta gol, Dani Alves dkk berhasil menunjukkan permainan apik.

Gol pertama tim asuhan Tite diciptakan Casemiro pada menit ke-12. Kemudian Roberto Firmino mencetak gol kedua pada menit ke-19. Everton mengubah skor menjadi 3-0 pada menit ke-32.

Sang kapten tim Dani Alves mencetak gol pada menit ke-53, dan gol terakhir lahir dari sepakan Willian di menit ke-90.

Brazil nyaris unggul 6-0 andai penalti Gabriel Jesus di akhir-akhir pertandingan tidak diblok kiper Peru Pedro Gallese.

Sang pelatih Tite seperti menemukan formasi terbaik timnya. Pria berusia 58 tahun yang memiliki nama asli Adenor Leonardo Bacchi itu bermain dengan formasi 4-3-3, cenderung 4-1-2-3.

Casemiro menjadi gelandang bertahan yang memberikan rasa nyaman kepada Arthur dan Philippe Coutinho untuk mengatur serangan.

Di laga ini Coutinho tampil apik, menjemput bola hingga ke belakang dan memberikan umpan-umpan manja ke lini depan.

Trio penyerang Jesus, Firmino dan Everton bergantian memberikan ancaman buat Peru yang sebenarnya sudah memberikan perlawanan.

“Pemain tampil efektif secara tim. Mereka kreatif. Ini merupakan salah satu pertandingan terbaik saya,” kata Tite seperti dikutip dari AFP.

Bintang Peru Jefferson Farfan mengaku kekalahan telak atas Brazil merupakan pertandingan terberat dalam hidupnya. Namun, dia berpikir, kiper Gallese juga akan mengenang laga ini sebagai kenangan buruk.

“Seluruh tim berbicara dengan Gallese. Dia berusaha tenang. Dia mendapat dukungan dari kami,” kata Farfan.

Hasil ini membuat Brazil lolos ke perempat final sebagai juara grup. Sementara Venezuela yang di waktu bersamaan menang atas Bolivia 3-1, menjadi runner-up.

Peru yang mengantongi empat poin berada di urutan ketiga. Mereka harus menunggu semua laga penyisihan grup tuntas untuk memastikan status dua terbaik peringkat ketiga yang juga berhak lolos ke 8 Besar.(adk/jpg)




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-09.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com