SERIE A ITALIA

Calhanoglu Dianggap Pembelot oleh Fans Milan

Olahraga | Kamis, 24 Juni 2021 - 00:01 WIB

Calhanoglu Dianggap Pembelot oleh Fans Milan
Hakan Calhanoglu, dicap sebagai pembelot oleh pendukung AC Milan. (TWITTER AC MILAN)

MILANO (RIAUPOS.CO) - Hakan Calhanoglu jadi salah satu pemain yang paling dibenci suporter AC Milan karena memutuskan hengkang untuk bergabung dengan rival sekota, Inter Milan. Calhanoglu dianggap pembelot karena menyeberang ke tim rival sekota.

Calhanoglu memutuskan gabung Inter  dengan status bebas transfer. Gelandang asal Turki itu langsung teken kontrak selama tiga musim atau hingga 30 Juni 2024.


Pemain 27 tahun itu kemungkinan akan diplot sebagai pengganti Christian Eriksen yang belum diketahui masih bisa bermain atau harus pensiun dari sepak bola.

Saat ini gelandang timnas Denmark itu sedang menjalani pemulihan setelah mengalami henti jantung di laga Denmark vs Finlandia.

Calhanoglu tercatat sebagai pemain bintang kedua Milan yang memutuskan hengkang di tengah Euro 2020. Sebelumnya mereka juga sudah kehilangan Gianluigi Donnarumma yang hijrah ke Paris Saint Germain.

Fans Milan  tentu saja menyesalkan kepergian dua pemain pilar tim kesayangan mereka. Tapi, keputusan Calhanoglu dianggap lebih menyakitkan.

Ada tiga hal yang dibenci fans milan terhadap  Calhanoglu. Yang pertama, Calhanoglu dianggap mata duitan.

Calhanoglu dikabarkan akan mendapatkan gaji 5 juta euro atau setara Rp86 miliar ditambah bonus satu juta euro atau Rp 17 miliar per musim di Inter.

Nilai kontrak ini lebih besar dari yang ditawarkan Milan dengan besaran gaji 4 juta euro atau setara Rp68,8 miliar per tahun. Perbedaan angka ini dianggap sebagai pemicu kepergian sang pemain.

Calhanoglu sendiri membantah kepindahannya ke Inter karena faktor uang. Namun, fans Milan tak percaya dan tetap menganggapnya sebagai pembelot.

Yang kedua, gelandang menyerang Turki itu dianggap menggembosi kekuatan AC Milan. Tak dimungkiri Calhanoglu adalah bagian penting di Milan selama lima tahun terakhir. Perannya di lini tengah amat menonjol dan dianggap sebagai titisan Kaka dari Turki.

Sejauh ini Calhanoglu mencatatkan 172 penampilan bersama Milan dengan mengemas 32 gol dan 48 assist. Sayang ia tak bisa mempersembahkan gelar sama sekali.

Kepergian Calhanoglu dikhawatirkan bisa menggembosi kekuatan Milan yang tengah berupaya bangkit dan bersaing dalam perburuan gelar juara Serie A.

Dalam beberapa tahun terakhir, Milan kesulitan bersaing di papan atas kompetisi domestik apalagi di Eropa.

Kemudian, yang paling disesali, mengapa harus pindah ke rival sekota? Suka tak suka, Calhanoglu bakal dicap pembelot setelah sempat mencuri hati suporter.

Fans Milan juga dibikin kesal oleh Inter yang mengunggah foto jembatan Navigli di akun Twitter resminya saat hendak memperkenalkan Calhanoglu.

Jembatan tersebut menggambarkan perumpamaan soal menyeberang dari satu sisi ke sisi lainnya, dari Milan ke Inter atau sebaliknya.

Sumber: Football Italia/News/CNN/Daily Mail
Editor: Hary B Koriun


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  29-jup.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com