PIALA EROPA 2020

Bantai Slovakia, Spanyol Lolos sebagai Runner-up

Olahraga | Kamis, 24 Juni 2021 - 02:06 WIB

Bantai Slovakia, Spanyol Lolos sebagai Runner-up
Bek Spanyol Aymeiric Laporte (24) saat merayakan golnya ke jala Slovakia bersama Koke dalam pertandingan terakhir Grup E Piala Eropa 2020 di Stadion La Cartuja, Sevilla, Rabu (23/6/2021) malam. (TWITTER UEFA)

BAGIKAN



BACA JUGA

SEVILLA (RIAUPOS.CO) - Perubahan yang dilakukan pelatih Spanyol, Luis Enrique, berbuah manis. Spanyol berhasil menang atas Slovakia pada laga terakhir Grup E Piala Eropa 2020 (Euro 2021). Menjamu Slovakia pada pertandingan terakhir Grup E  di Stadion La Cartuja, Sevilla, Rabu (23/6/2021) malam, El Matador menang telak 5-0.

Hasil ini membuat Spanyol lolos ke babak 16 Besar sebagai runner-up dengan nilai 5. Juara Grup E adalah Swedia dengan nilai 7, yang di pertandingan akhir mengalahkan Polandia 3-2.


Gol Spanyol dalam laga ini tercipta lewat gol bunuh diri kiper Martin Dubravka pada menit ke-30, gol sundulan Aymeric Laporte pada menit ke-45 (+3), sontekan Pablo Sarabia pada menit ke-56,  Ferran Torres lewat sontekan akrobatik pada menit ke-67, dan gol bunuh diri Jurac Kucka pada menit ke-71.

Sejak peluit pertama dibunyikan Spanyol langsung mengambil inisiatif serangan dan berusaha mengambil alih penguasaan bola. Sementara, Slovakia juga meladeni permainan terbuka dengan tampil menekan.

Pada menit ke-12, Spanyol mendapatkan penalti setelah bek Slovakia Jakub Hromada terekam VAR menendang kaki Koke di kotak terlarang.

Sayang, Alvaro Morata yang menjadi eksekutor gagal mengoversi penalti tersebut menjadi gol setelah tembakannya ke arah kanan gawang mampu dibaca kiper Slovakia, Martin Dubravka.

Pada menit ke-30, Spanyol akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan lewat gol bunuh diri kiper Martin Dubravka yang gagal membuang bola keluar saat berupaya menghalau tembakan Pablo Sarabia yang membentur mistar.

Spanyol berhasil menutup babak pertama dengan skor 2-0 lewat gol tambahan yang dicetak Aymeric Laporte pada menit ke-45 (+3) lewat sundulan kepala memanfaatkan umpan Gerard Moreno.

Pada babak kedua, kedua tim memeragakan permainan dengan tempo cepat. Spanyol tetap tampil menyerang, sementara Slovakia berupaya untuk mengejar ketertinggalan.

Di menit ke-56, Pablo Sarabia sukses memperlebar keunggulan Spanyol menjadi 3-0 lewat sontekan  meneruskan umpan Jordi Alba.

Spanyol kembali menambah keunggulan menjadi 4-0 pada menit ke-67 lewat Ferran Torres. Menariknya, gol itu merupakan sentuhan pertama Ferran Torres dalam pertandingan tersebut lantaran dia baru saja masuk menggantikan Alvaro Morata.

Belum berakhir sampai di situ, Spanyol kembali menambah pundi-pundi golnya lewat gol bunuh diri Jurac Kucka pada menit ke-71 setelah bola tandukan bek Spanyol yang baru masuk, Pau Torres, membentur kakinya dan masuk ke gawangnya sendiri.


SUSUNAN PEMAIN

Slovakia XI (4-4-1-1): 1 Martin Dubravka; 2 Peter pekarik, 5 Lubomir Satka, 14 Milan Skriniar, 15 Tomas Hubocan; 18 Lukas Haraslin, 19 Juraj Kucka, 25 Jakub Hromada, 20 Robert Mak; 17 Marek Hamsik; 8 Ondrej Duda

Spanyol XI (4-3-3): 23 Unai Simon; 2 Cesar Azpilicueta, 12 Eric Garcia, 24 Aymeric Laporte, 18 Jordi Alba; 8 Koke, 5 Sergio Busquets, 26 Pedri; 22 Pablo Sarabia, 7 Alvaro Morata, 9 Gerard Moreno

Sumber: Soccerway/News/CNN/Daily Mail
Editor: Hary B Koriun
 


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  29-jup.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com