PIALA EROPA 2020

Kubur Polandia, Swedia Juara Grup E 

Olahraga | Kamis, 24 Juni 2021 - 03:06 WIB

Kubur Polandia, Swedia Juara Grup E 
Gelandang menyerang Swedia, Emil Fosberg (10) saat merayakan gol ke jala Polandia dalam laga terakhir penyisihan Grup E di di Stadion Saint Petersburg, Rusia, Rabu (24/6/2021) malam. (TWITTER UEFA)

BAGIKAN



BACA JUGA

ST PETESBURG (RIAUPOS.CO) - Timnas Swedia berhasil lolos sebagai juara Grup E setelah menang tipis 3-2 atas Polandia dalam laga lanjutan Piala Eropa 2020 (Euro 2021) di Stadion Saint Petersburg, Rusia, Rabu (24/6/2021) malam.

Hasil ini membawa Swedia lolos ke babak selanjutnya sebagai juara grup. Swedia mengoleksi tujuh poin, unggul dua poin atas Spanyol yang menempati posisi runner-up.


Sedangkan Polandia harus menerima kenyataan pahit tersingkir di fase grup. Polandia hanya mampu meraih satu poin dari tiga laga yang dijalani.

Dalam laga ini, Swedia mampu unggul cepat 1-0 saat laga baru berjalan dua menit. Tendangan keras Emil Forsberg dari dalam kotak penalti bersarang ke pojok kiri gawang Wojciech Szczesny.

Polandia yang berupaya membalas punya peluang emas untuk mencetak gol pada menit ke-17. Namun, dua peluang beruntun yang didapat Robert Lewandowski melalui sundulan hanya menerpa mistar gawang Robin Olsen.

Polandia mendapatkan peluang kembali untuk menyamakan kedudukan. Namun, tendangan keras Piotr Zielinski dari luar kotak penalti bisa digagalkan Olsen sambil menjatuhkan diri.

Polandia semakin gencar melancarkan serangan untuk mencetak gol penyeimbang. Namun Swedia tampil disiplin untuk mencegah gawang mereka kebobolan hingga berakhirnya babak pertama.

Di babak kedua, Swedia berhasil memperbesar keunggulan pada menit ke-59. Umpan terukur Dejan Kulusevski tidak disia-siakan Forsberg untuk membobol gawang Polandia dan mencetak gol keduanya di laga ini.

Polandia hanya butuh dua menit untuk memperkecil skor jadi 1-2. Serangan balik cepat Polandia mampu dimanfaatkan Lewandowksi yang melepaskan tendangan ke sudut tanpa mampu dibendung Olsen.

Harapan Polandia untuk lolos ke babak 16 besar kembali terbuka pada menit ke-84. Umpan Przemyslaw Frankowski bisa dimaksimalkan Lewandowski untuk mencetak gol keduanya di pertandingan ini.

Di sisa waktu pertandingan, Swedia bisa kembali unggul atas Polandia. Viktor Claesson membobol gawang Polandia memanfaatkan umpan Kulusevski pada masa injury time sekaligus mengubur harapan Polandia lolos ke babak selanjutnya.

SUSUNAN PEMAIN

Swedia (4-4-2): Robin Olsen; Mikael Lustig, Victor Lindelof, Marcus Danielsson, Ludwig Augustinsson; Sebastian Larsson, Kristoffer Olsson, Albin Ekdal, Emil Forsberg; Robin Quaison, Alexander Isak

Polandia (3-4-2-1): Wojciech Szczesny; Bartosz Bereszynski, Kamil Glik, Jan Bednarek; Kamil Jozwiak, Grzegorz Krychowiak, Mateusz Klich, Tymoteusz Puchacz; Karol Swiderski, Piotr Zielinski, Robert Lewandowski

Sumber: UEFA/CNN/Soccerway
Editor: Hary B Koriun


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  29-jup.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com