PIALA EROPA 2020

Ditahan Hongaria, Jerman Lolos Dramatis

Olahraga | Kamis, 24 Juni 2021 - 06:07 WIB

Ditahan Hongaria, Jerman Lolos Dramatis
Gelandang Jerman, Leon Goretzka (tengah) menjadi pahlawan timnya dengan gol penyama kedudukan 2-2 saat berhadapan dengan Hongaria di Allianz Arena, Munich, Kamis (24/6/2021) dini hari WIB. (TWITTER UEFA)

BAGIKAN



BACA JUGA

MUNICH (RIAUPOS.CO) - Hongaria secara mengejutkan mampu menahan Jerman dengan skor 2-2 dalam pertandingan terakhir Grup F Piala Eropa 2020 (Euro 2021). Hingga menit ke-80 Hongaria masih unggul 2-1. Jika saja menang, Hongaria bisa lolos dan membuat Jerman tersingkir.

Hasil ini membuat Jerman lolos ke 16 Besar sebagai runner-up setelah unggul head to head dengan Jerman, meski Portugal unggul agresif dalam selisih gol. Keduanya mengumpulkan nilai sama, 4 poin. Portugal sendiri lolos sebagai peringkat ketiga terbaik. Sedangkan Hongaria yang menjadi juru kunci dengan 2 poin, gagal lolos.


Bertanding di Allianz Arena, Munich, Kamis (24/6/2021) dini hari WIB, Hongaria berhasil unggul pada menit ke-11 lewat gol Adam Szalai meneruskan umpan Ronald Sallai. Keunggulan Hongaria bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Hongaria tidak mengendurkan intensitas serangan mereka, meskipun Hongaria tampak lebih memfokuskan untuk mempertahankan keunggulan atas Jerman.

Pada menit ke-61 Hongaria kembali mengancam gawang Jerman lewat tendangan bebas Szalai yang membentur tiang gawang Jerman.

Jerman akhirnya sukses mencetak gol penyeimbang pada menit ke-66 lewat Kai Havertz. Tetapi, skor imbang tersebut tak bertahan lama, lantaran dua menit kemudian Hongaria berhasil kembali unggul lewat Andras Schafer.

Di menit ke-80, Jerman juga mendapatkan peluang emas lewat tembakan Toni Kroos yang masih melenceng tipis di sisi kiri gawang Hungaria. Jerman akhirnya dapat kembali membuat kedudukan imbang menjadi 2-2 lewat tendangan keras Leon Gorezka pada menit ke-84.


SUSUNAN PEMAIN

Jerman (3-4-3): Neuer; Ginter, Hummels, Rudiger; Kimmich, Gundogan, Kroos, Gosens; Havertz, Gnabry, Sane

Hungaria (5-3-2): Gulacsi; Nego, Botka, Orban, At. Szalai, Fiola; Kleinheisler, A. Nagy, Schafer; Ad. Szalai, Sallai.

Sumber: UEFA/CNN/Soccerway
Editor: Hary B Koriun


Bank BJB

Pemkab Rokan Hulu




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  29-jup.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com