SEPAK BOLA DUNIA

Imbang 2-2 Lawan Aston Villa, Ten Hag: Ini Tidak Bisa Diterima

Olahraga | Minggu, 24 Juli 2022 - 23:00 WIB

Imbang 2-2 Lawan Aston Villa, Ten Hag: Ini Tidak Bisa Diterima
Penyerang Manchester United Jadon Sancho bermain solid dalam laga-laga pramusim. (MARTIN KEEP/AFP)

PERTH (RIAUPOS.CO)  -Pelatih baru Manchester United (MU) Erik ten Hag meminta timnya memperhatikan lagi konsentrasinya. Ten Hag mengatakan hal tersebut setelah MU ditahan imbang Aston Villa dengan skor 2-2 dalam laga persahabatan di Optus Stadium, Perth, Australia, Sabtu (23/7/2022).

MU unggul lebih dulu dengan skor 2-0 pada pertandingan yang masuk dalam tur pramusim di Asia-Australia tersebut. Gol MU dicetak oleh Jadon Sancho pada menit ke-25. Gol kedua lahir dari bunuh diri Matty Cash pada menit ke-42.

Yamaha Alfa Scorpii

Aston Villa menyamakan kedudukan lewat Leon Bailey pada menit ke-49 dan Calum Chambers di menit ke-90+3.

“Penurunan fokus ini tak bisa diterima. Sungguh tak boleh terjadi,” kata Ten Hag dikutip AFP.

“Kami mesti mengevaluasi babak kedua. Jangan merasa nyaman hanya karena unggul dua gol,” tambah mantan pelatih Ajax Amsterdam tersebut,

MU mengakhiri tur pramusim dengan menonjolnya permainanan Sancho. Sancho berhasil mencetak tiga gol dari empat pertandingan persahabatan.


Mereka sebelumnya menang meyakinkan atas Liverpool, Melbourne Victory, dan Crystal Palace. MU akan melakoni pertandingan pembuka Premier League melawan Brighton pada 7 Agustus.

Meskipun gagal mengalahkan Aston Villa, Ten Hag masih optimistis MU mengalami peningkatan.

“Saya melihat banyak kemajuan dalam dua pekan terakhir,” kata dia.

“Pada babak pertama, saya menyaksikan permainan yang sangat bagus. Anak-anak mungkin kelelahan, tetapi ini tak boleh menjadi alasan,” tambah ten Hag.

Villa yang dilatih Steven Gerrard pada musim lalu finis urutan ke-14. Gerrard mengakui timnya kesulitan mengimbangi energi United pada babak pertama. Villa bakal menjalani laga perdana Premier League pada 6 Agustus mendatang, menghadapi Bournemouth.

“Semua pemain merangsek pada babak kedua dan memberi pesan kepada saya bahwa mereka ingin berada dalam starting eleven. Jadi saya senang. Sebab, saya kecewa pada babak pertama,” ucap Gerrard.

Setelah hujan lebat dan badai petir menerjang Perth sehari sebelumnya, ada kekhawatiran laga persahabatan ini dibatalkan. Sebab, lapangan tergenang air. Namun, pada akhirnya, pertandingan digelar sesuai jadwal.

Kapten MU Harry Maguire yang diejek penggemar sendiri di Melbourne pekan lalu, tak lagi mendapatkan sikap yang sama di Perth. Bahkan, Maguire hampir mencetak gol dengan tandukan. Namun, peluang itu digagalkan oleh kiper Villa, Emiliano Martinez.

Sumber: Jawapos.com

Editor: Edwar Yaman

 

 

 








Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



HUT RI 77 Rokan hilir

BRI Simpedes II PKU

DPRD SIAK



EPAPER RIAU POS  2022-08-18.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com