LIGA INGGRIS

Jack Grealish Bantu Biayai Pengobatan Mantan Rekan Akademinya

Olahraga | Kamis, 24 September 2020 - 04:05 WIB

 Jack Grealish Bantu Biayai Pengobatan Mantan Rekan Akademinya
Kapten Aston Villa, Jack Grealish, membantu membiayai pengotan mantan rekan satu akademinya yang cedera. (REUTERS/BT SPORTS)

BIRMINGHAM (RIAUPOS.CO) – Betapa mulianya kapten Aston Villa, Jack Grealish ini. Dia rela mengeluarkan 2.000 poundsterling atau sekitar Rp37 juta untuk membantu sahabatnya, Lewis Kinsella, yang menderita cedera.

Kinsella bermain di klub Divisi V Liga Inggris, Aldershot Town. Dia mendapat cedera medial collateral ligament (MCL) saat menghadapi Ebbsfleet United awal bulan ini.


Namun Aldershot kesulitan membiayai proses pemulihan Kinsella. Maklumlah, dia bermain di klub kecil yang jauh dari ingar-bingar dan pendapatan uang yang terbatas.  Dengan terpaksa, sang pemain mengumpulkan dana lewat aplikasi Go Fund Me.

Grealish yang memiliki pendapatan lebih baik tak sungkan memberi bantuan. Aksinya tersebut membuat Kinsella terharu.

“Ini membuat saya sangat sedih. Saya harus operasi sehingga terancam absen selama enam bulan lagi,” tulis Kinsella ditulis Get Surrey yang dikutip BT Sports, Selasa (22/9/2020).

“Saya telah memutuskan untuk membuat halaman Go Fund Me dalam upaya mengumpulkan sejumlah uang untuk membantu klub melewati masa-masa sulit sekaligus mendanai rehabilitasi agar saya kembali secepat mungkin,” ujarnya.

Kinsella pernah berada di akademi Aston Villa. Tapi seiring berjalannya waktu, kariernya tidak sebagus Grealish. Kinsella pernah bermain di Luton Town, Kidderminster Harriers, Colchester United, dan akhirnya berkarier di Divisi VLiga Inggris bersama Aldershot Town.

Sumber: BT Sports/CNN/Daily Mail
Editor: Hary B Koriun








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-28.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com