KEBANGKITAN AC MILAN

Kata Inzaghi, Bukan Hanya Ibrahimovic yang Membuat Milan Bangkit

Olahraga | Kamis, 24 September 2020 - 21:03 WIB

Kata Inzaghi, Bukan Hanya Ibrahimovic yang Membuat Milan Bangkit
Zlatan Ibrahimovic dan Filippo Inzaghi saat masih sama-sama memperkuat AC Milan. (AFP/BT SPORTS)

MILAN (RIAUPOS.CO) – Salah satu legenda AC Milan,  Filippo Inzaghi, memuji AC Milan yang perlahan-lahan mulai bangkit dan tampil apik. Namun dia menampik kalau kebangkitan Milan itu hanya karena seorang Zlatan Ibrahimovic.

Inzaghi tentu senang dengan kebangkitan Milan apalagi ia merupakan legenda sekaligus mantan pelatih I Rossoneri –julukan Milan.

Inzaghi sedikit kurang setuju jika kebangkitan Milan disebut karena Zlatan Ibrahimovic seorang. Inzaghi yang pernah main bersama Ibrahimovic di Milan, tahu kemampuan penyerang gaek tersebut, tetapi ia menilai Rossoneri bangkit karena kerja keras semua orang.


Semua orang di Milan berusaha keras untuk mengembalikan masa kejayaan Rossoneri, tetapi sorotan lebih tertuju kepada Ibrahimovic. Sebab, kedatangannya pada bursa transfer musim dingin 2020 mengubah keadaan Milan.

Sebelum kedatangan Ibrahimovic, Milan terpuruk di kompetisi domestik Italia. Stefano Pioli yang menggantikan Marco Giampaolo sebagai pelatih Milan pada pertengahan musim lalu, kesulitan untuk meningkatkan performa timnya.

Keadaan membaik saat Ibrahimovic datang. Ibrahimovic perlahan-lahan meningkatkan kualitas Milan terutama dari sisi mentalitas. Ibrahimovic bisa melakukan itu karena karier sepakbolanya bergelimang prestasi bahkan pada umur yang tidak lagi muda.

Milan akhirnya finis keenam di Liga Italia musim lalu dan bermain di Liga Europa, meski harus dari babak play-off.  Milan mampu finis keenam setelah tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhir Liga Italia. Catatan itu bertambah saat mengalahkan 2-0 Bologna pada pekan perdana Liga Italia 2020-2021 di San Siro, Selasa 22 September 2020, dini hari WIB.

Ibrahimovic memborong dua gol kemenangan Milan. Gol pertama diciptakan Ibrahimovic pada menit ke-39. Pemain berumur 38 tahun itu mencetak gol keduanya dari titik putih pada menit ke-51. Aksi Ibrahimovic di pertandingan itu semakin membuatnya dipuji banyak orang.

Inzaghi pun tidak menyangkal kinerja apik pemain asal Swedia tersebut. Akan tetapi, ia menilai pemain-pemain Milan lainnya dan Pioli juga punya andil besar dalam kebangkitan Rossoneri.

“Saya mengenal Ibra dengan baik, dia membuat dampak, tetapi Milan adalah tim yang kuat. Dia luar biasa tapi Milan jangan diremehkan,” ujar Inzaghi, seperti dilansir Football Italia, Rabu (23/9/2020).

“Mereka memiliki (Gianluigi) Donnarumma, yang merupakan penjaga gawang terbaik di Eropa, mereka memiliki Alessio Romagnoli yang bermain untuk tim nasional, Ismael Bennacer dan Franck Kessie adalah pemain yang luar biasa,” kata lelaki yang pernah bermain untuk Atalanta dan Juventus tersebut.

“Hakan Calhanoglu dan Ante Rebic kuat, mereka telah merekrut Sandro Tonali yang merupakan salah satu pemain muda terbaik di Italia. Pioli adalah pelatih yang luar biasa, jelas bahwa Ibra memberi Anda sesuatu yang ekstra, tetapi saya ingin mengucapkan selamat kepada pelatih dan klub yang telah bekerja dengan baik di pasar transfer,” tuturnya.

Sumber: Football Italia/News/BT Sports
Editor: Hary B Koriun








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-25.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com