NBA

Terjerat Skandal Hubungan Intim, Pelatih Celtics Dihukum Semusim

Olahraga | Sabtu, 24 September 2022 - 04:06 WIB

Terjerat Skandal Hubungan Intim, Pelatih Celtics Dihukum Semusim
Ime Udoka saat memimpin Boston Celtics pada final NBA 2021-2022. Dia dihukum semusim karena terlibat skandal seks. (ELSA/AFP PHOTO)

BOSTON (RIAUPOS.CO) - Prestasi Ime Udoka pada tahun pertama membesut Boston Celtics musim lalu memang moncer. Dia langsung mengantar Celtics menembus final NBA untuk kali pertama dalam 12 tahun.

Namun, pelatih 45 tahun itu kini menghadapi hukuman serius dari manajemen Celtics sendiri. Dia dihukum skors semusim penuh pada periode 2022-2023.


Penyebabnya, dia dilaporkan telah terlibat skandal hubungan intim dengan salah satu staf wanita di manajemen Celtics. Berdasar laporan ESPN, hal itu merupakan sebuah pelanggaran terhadap aturan resmi di internal manajemen Celtics.

Peran Udoka akan digantikan asisten pelatih Celtics saat ini, Joe Mazzulla. Pasalnya, asisten pelatih utama Udoka musim lalu, Will Hardy, sudah hengkang dari Celtics untuk menjadi head coach Utah Jazz musim depan.

Lepas dari skandal yang dia buat, Udoka sukses besar mendongkrak performa Celtics musim lalu. Setelah sempat memiliki persentase kemenangan di bawah 50 persen pada Januari, Jaylen Brown cs berhasil menyelesaikan 35 pertandingan terakhir seri reguler dengan rekor 28-7.

Mengantar Celtics ke final NBA juga membuat Udoka tercatat sebagai pelatih kelima dalam 25 tahun terakhir yang sanggup langsung tampil di final pada tahun debutnya bersama sebuah tim NBA.


Di play-off, Udoka membawa Celtics menaklukkan Milwaukee Bucks dan Miami Heat. Itu sebelum mereka takluk di tangan Golden State Warriors di partai puncak.

Sumber: Jawapos.com

Editor: Edwar Yaman

 

 

 







BEASISWA BENGKALIS 2022




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook






EPAPER RIAU POS  5-okt.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com