Meski Mandul, Zidane Tak Butuh Tambahan Striker

Olahraga | Selasa, 24 Desember 2019 - 11:30 WIB

Meski Mandul, Zidane Tak Butuh Tambahan Striker

MADRID (RIAUPOS.CO) - Real Madrid untuk kali kedua secara beruntun kehilangan poin di La Liga musim ini. Setelah imbang tanpa gol di El Clasico (19/12), kemarin (23/12) Real ditahan 0-0 oleh Athletic Bilbao di Estadio Santiago Bernabeu.

Gara-gara hanya mendapat tambahan satu poin pada jornada ke-18 tersebut, Real kini tertinggal dua poin di belakang Barcelona (39-37). Posisi Los Merengues juga rawan selip pada jornada berikutnya. Sebab, Sergio Ramos dkk hanya unggul tiga poin atas Sevilla di posisi ketiga (37-34).


Kepada Marca, entrenador Real Zinedine Zidane mengungkapkan, dua laga berakhir imbang bukan karena timnya kurang beruntung. Bukan juga menunjukkan Real membutuhkan tukang gedor baru di lini depan.

’’Kami sudah membuat demikian banyak peluang ke gawang Bilbao. Kami percaya, semakin sering melakukan percobaan, kans bola masuk kian besar,’’ kata Zidane. ’’Soal kegagalan mencetak gol, semua punya opini masing-masing,’’ imbuhnya.

Pelatih yang mempersembahkan tiga trofi Liga Champions secara beruntun tersebut menambahkan, Real tak akan melakukan aktivitas transfer untuk pemain depan di bursa musim dingin bulan depan.

Opta menulis, hasil imbang dalam dua laga beruntun Real kali terakhir terjadi pada Maret 2006. Saat itu Real bermain seri 0-0 secara beruntun. Pertama lawan Valencia (12/3/2006) dan kedua lawan Real Betis (19/3/2006).

Kepada Football Espana, kiper Real Thibaut Courtois mengatakan bahwa timnya kurang beruntung melawan Bilbao kali ini. Tiga tembakan pemain Real membentur tiang gawang yang dijaga Unai Simon. ’’Bilbao memiliki kiper yang fantastis dan hasil imbang ini sangatlah tak menyenangkan bagi kami. Tentu kami akan lebih bekerja keras untuk 2020 mendatang,’’ tutur kiper timnas Belgia tersebut.

Sementara itu, Real mengalami kerugian besar ketika beknya, Eder Militao, mengalami gangguan penglihatan. Militao ditarik ke luar lapangan pada menit ke-57 setelah matanya kena tangan penyerang Bilbao Kenan Kondro. Sebetulnya Militao masih ingin bermain. Namun, tim dokter Real tak memberikan rekomendasi.

 

Sumber: Jawapos.com

Editor: E Sulaiman





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-23.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com