TARUNG MMA

Kalah KO Perdana Sepanjang Karier, McGregor Puji Lawan

Olahraga | Senin, 25 Januari 2021 - 01:04 WIB

Kalah KO Perdana Sepanjang Karier, McGregor Puji Lawan
Dustin Poirier menunjuk wajah Conor McGregor dalam pertarungan MMA UFC 257 di Abu Dhabi, Ahad (24/1/2021) siang WIB. (MMA)

ABU DHABI (RIAUPOS.CO) - Conor McGregor menelan kekalahan KO perdana sepanjang karier di MMA. Pil pahit itu dia terima saat bertarung melawan Dustin Poirier pada UFC 257 di Abu Dhabi, Ahad (24/1/2021) siang WIB. 

Ini merupakan kali pertama McGregor mentas di oktagon setelah setahun tak bertarung. Petarung yang dijuluki The Notorious itu awalnya bisa menekan Poirier. Tapi keadaan berubah pada ronde kedua. Pukulan hook kiri Poirier membuatnya sempoyongan hingga akhirnya KO. 


Ini merupakan kekalahan KO perdana McGregor. Sebelumnya orang Irlandia itu selalu takluk melalui submission. 

McGregor mengatakan, kekalahan ini terjadi lantaran dirinya sudah lama vakum dari UFC. Tapi dia juga tak segan memuji kualitas Poirier. 

"Sulit menghadapi masa-masa tidak aktif. Apalagi setelah tak bertarung dalam waktu lama. Tendangan Dustin sungguh bagus, terutama tendangan betisnya. Kaki saya sampai mati rasa dan tidak nyaman,” kata McGregor dikutip dari BJPenn. 

“Saya sudah lama tak bertarung. Tetapi, Dustin adalah petarung hebat. Seorang petarung tak akan bisa berkutik jika tak berlatih lama di oktagon. Saya harus membenahi diri dan kembali,” ujarnya.

Kekalahan ini membuat McGregor menjadi bahan olok-olokan netizen. Sebab sebelumnya dia sesumbar bisa mengalahkan Poirier dalam waktu 60 detik. 

Sementara bagi Poirier, kemenangan ini sekaligus menuntaskan dendamnya. Petarung yang dijuluki The Diamond itu pernah dikalahkan McGregor pada September 2014 silam.

Sumber: BJPenn/News/Daily Mail
Editor: Hary B Koriun


Hutama Karya

BJB KPR GAUL






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2021-03-04.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com