PIALA FA

Abraham Hattrick, Chelsea Lolos ke Putaran Kelima 

Olahraga | Senin, 25 Januari 2021 - 03:05 WIB

Abraham Hattrick, Chelsea Lolos ke Putaran Kelima 
Tammy Abraham, menciptakan tiga gol untuk Chelsea dan membawa klub asal London itu ke babak kelima Piala FA. (TWITTER CHELSEA)

LONDON (RIAUPOS.CO) – Chelsea lolos ke putaran kelima Piala FA usai menang 3-1 atas klub Divisi Championship, Luton Town, pada babak keempat di Stamford Bridge, Minggu (24/1/2021). Tammy Abraham menyumbang hattrick di laga tersebut. 

Chelsea yang unggul materi pemain tak sulit menguasai jalannya pertandingan sejak awal. Mereka kemudian mendapatkan peluang pertama pada menit kesembilan. Namun, tembakan Abraham bisa dihalau kiper Luton Simon Sluga. 


Pasukan The Blues kemudian membuka keunggulan pada menit ke-11. Kali ini, Abraham berhasil mencetak gol usai tembakannya meluncur deras ke gawang Sluga. Tim asuhan Frank Lampard itu tak membutuhkan waktu lama untuk menggandakan keunggulannya. Tepatnya pada menit ke-17, Abraham sekali lagi menjebol gawang Luton, meneruskan umpan silang Reece James. 

Setelah itu, Chelsea terus membangun serangan. Namun, tempo permainan mereka sedikit menurun. Keadaan itu membuat bola lebih banyak berada di tengah lapangan dan minim peluang.

Luton kemudian berhasil memperkecil ketertinggalannya pada menit ke-30. Adalah Jordan Clark yang sukses mencetak gol. Mendapat umpan dari James Bree, Clark meneruskannya dengan tembakan voli. 

Tak mau disusul, Chelsea terus berusaha untuk menyerang. Namun, sejumlah serangan yang mereka bagun belum menemukan celah, sehingga tak ada gol tambahan hingga babak pertama usai.

Penampilan yang agresif diperlihatkan Chelsea pada babak kedua. Mereka mendapat peluang pada menit ke-49. Sayang, tembakan Christian Pulisic bisa diamankan Sluga. Chelsea kemudian membuka peluang pada menit ke-56. Hakim Ziyech menyusuri sisi kanan lapangan dan membongkar pertahanan Luton. Tetapi, tembakan kerasnya hanya melambung. 

Skuat Chelsea akhirnya berhasil menambah keunggulannya pada menit ke-74. Abraham mencetak hattrick usai mendapat umpan dari Callum Hudson-Odoi. 

Tuan rumah kemudian mendapatkan penalti pada menit ke-86. Timo Werner dijatuhkan Clark di kotak terlarang. Namun, eksekusi Werner bisa ditepis Sluga. Chelsea gagal menambah gol hingga laga usai. 

SUSUNAN PEMAIN  
CHELSEA (4-2-3-1): 
Arrizabalaga; James, Christensen, Zouma, Emerson; Mount (Kovacic 84), Gilmour; Ziyech (Havertz 77), Havertz, Pulisic (Hudson-Odoi 70); Abraham (Giroud 77) 

LUTON TOWN (5-3-2):  Sluga; Bree (Lualua 61), Lockyer, Rea (Potts 46), Bradley, Naismith (Moncur 75); Tunnicliffe (Berry 61), Dewsbury-Hall, Clark; Ruddock, Cornick (Collins 60) 

Sumber: BeIN Sports/News/Soccerway
Editor: Hary B Koriun


Hutama Karya

BJB KPR GAUL






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2021-03-04.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com