Dorong Pemanfaatan Kompleks Stadion Utama Riau

Olahraga | Selasa, 25 Januari 2022 - 10:46 WIB

Dorong Pemanfaatan Kompleks Stadion Utama Riau
Kadispora Riau H Boby Rachmat SSTP MSi (ISTIMEWA)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Pandemi Covid-19 memang belum berakhir. Namun, penyebaran virus yang berasal dari Wuhan, Cina ini mulai menurun, khususnya di Riau. Kondisi ini membuat kegiatan masyarakat kembali menggeliat, termasuk berolahraga. Melihat kondisi ini, Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Riau pun mendukung terlaksananya kegiatan olahraga di Riau.

Dispora Riau pun mendorong pemanfaatan kompleks Stadion Utama Riau, baik itu venue lapangan  sepakbola, lapangan squash, dan beberapa venue lainnya. "Kita lihat minat masyarakat untuk berolahraga cukup tinggi sekarang. Makanya, kami mulai membuka akses kompleks Stadion Utama Riau secara bertahap," ujar Kadispora Riau H Boby Rachmat SSTP MSi, Senin (24/1).

Yamaha Alfa Scorpii

Dikatakan Boby, bagi masyarakat yang ingin memakai atau menyewa lapangan Stadion Utama Riau dan fasilitas lainnya bisa mendatangi Kantor Dispora Riau Jalan Sutomo Pekanbaru di bidang sarana dan kemitraan. Pemakaian venue Eka PON Riau, baik di kompleks Stadion Utama Riau maupun di Sport Center Rumbai sudah ditetapkan retribusinya.

Namun, Boby menegaskan segala kegiatan yang akan dilakukan di venue eks PON Riau harus menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan pakai sabun. "Makanya, kendaraan yang masuk Stadion Utama kami batasi hanya untuk yang memakai venue," ujarnya.

Living World Pekanbaru

Dispora Riau juga dibebani target pendapatan asli daerah (PAD) dari retribusi pemakaian venue eks PON. "Tahun lalu, target kami terpenuhi. Mudah-mudahan, dengan menurunnya Covid-19, target kami yang diminta tarcapai," ujarnya. " Untuk pendapatan retribusi di Stadion Utama Riau memenuhi target bahkan melebihi dari target yang ada di tahun 2021," tambahnya.(das)







Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Pemkab Meranti


EPAPER RIAU POS  2022-05-28.jpg

Miyako

Rinnai

Shimizu




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com