HONDA DBL 2021 RIAU SERIES

SMA Darma Yudha Tekuk SMA Santa Maria

Olahraga | Selasa, 25 Januari 2022 - 11:31 WIB

SMA Darma Yudha Tekuk SMA Santa Maria
Pemain SMA Darma Yudha diadang pemain SMA Santa Maria saat memasukkan bola kedalam keranjang pada ajang Honda DBL 2021 Riau Series di GOR Tribuana, Pekanbaru. Senin (24/1/2022). (DEFIZAL/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Tim putri SMA Darma Yudha berhasil meraih kemenangan di game pertama Honda DBL 2021 Riau Series yang berlangsung di GOR Tribuana Jalan Diponegoro Pekanbaru, Senin (24/1).

Tim asuhan Coach Yenny berhasil meraih kemenangan setelah berhasil mengalahkan SMA Santa Maria Pekanbaru dengan skor akhir 40-14. Bermain sangat efektif disepanjang laga dengan memimpin poin di di kuarter pertama 14-2, kedua 10-2.

Yamaha Alfa Scorpii

Sementara dikuarter ketiga SMA Santa Maria Pekanbaru berhasil unggul dua poin atas SMA Darma Yudha yaitu 8-6. Memasuki kuarter keempat SMA Santa Maria Pekanbaru kembali unggul dengan torehan skor 10-2.

Hasil ini turut membawa tim putri SMA Darma Yudha melangkah ke fase selanjutnya. Mereka akan berhadapan dengan SMAN 1 Kunto Darussalam yang menjadi lucky draw di Honda DBL seri Riau musim ini.

Living World Pekanbaru

Coach Yenny mengatakan, target kami sangat besar untuk Honda DBL 2021 Riau Series ini.

"Sejak tahun lalu memang sudah Prepare untuk fokus DBL. Kita sudah lama sih persiapannya. Jadi, target kami memang sangat besar di Honda DBL 2021 Riau Series ini," ujar Coach Yenny kepada Riau Pos, Senin (24/1).


Lanjutnya, kalau dari hasil pertandingan tadi pada saat melawan SMA Santa Maria, kami telah membaca bagaimana karakter lawan.

"Jadi kami sebagai pelatih bisa membaca pemain harus seperti apa melawan lawan kami. Untuk game selanjutnya kami akan perbanyak latihan. Pada game selanjutnya kami akan berhadapan dengan SMAN 1 Kunto Darussalam," Pungkasnya.

Kemudian pada game kedua, juara bertahan sektor putri Honda DBL Riau Series 2019, SMAN 1 masih belum terkalahkan. Pemegang empat gelar beruntun itu masih terlalu tangguh untuk SMAN 9 Pekanbaru (Niners).

Pada lanjutan hari ketiga Honda DBL 2021 Riau Series, Senin (24/1) siang tadi, putri First (julukan SMAN 1) berhasil menang dengan skor 76-7 atas Niners.

Dari kuarter pertama hingga kuarter keempat, SMAN 1 lebih unggul dibandingkan dengan SMAN 9 Pekanbaru. Bahkan jauh tertinggal poin. Kuarter pertama 22-2, 24-1, 14-1 dan 16-3.  

Dari 11 pemain yang dibawa coach Abraham Bagaswara, semuanya hampir menyumbang poin. Hasil ini sekaligus membawa First melaju ke fase selanjutnya dan akan bersua SMAN 8 Pekanbaru.

Coach Abraham mengatakan, kalau tim Putri SMAN 1 Pekanbaru bermain  kurang lepas karena game pertama. Yang seharusnya pada pertandingan tadi bisa lebih baik lagi, tetapi nanti di game selanjutnya akan diperbaiki.

"Saya melihat tadi sistem pertahanan tim juga masih belum berjalan baik. Terburu-buru sehingga banyak buang-buang poin. Seharusnya bisa lebih banyak lagi poin yang bisa didapatkan tadi," tutur coach Abraham.

Lanjutnya, jika mereka tadi bisa lebih tenang saja mungkin akan lebih banyak lagi poin yang didapatkan. "Tadi saja mereka ada buang poin sekitar 30 poin yang memang benar-benar kosong yang seharusnya mereka dapatkan tadi," pungkasnya.

Pada game ketiga yang mempertemukan antara tim putra SMA Al Azhar Syifa Budi Pekanbaru II berhasil melaju mulus di ujian pertama mengalahkan SMAN 9 Pekanbaru (Niners) dengan skor 46-26. Hasil itu memastikan satu tempat anak-anak Al Azhar ke fase selanjutnya Honda DBL 2021 Riau Series.

Kemenangan tim polesan Endy Saputra itu tak mudah didapat. Di kuarter pertama, mereka sempat mendapat perlawanan dari lawannya. Skor tipis kuarter pertama (9-8) Al Azhar masih unggul.

Kemudian, pada kuarter kedua skor 17-3, kuarter ketiga 7-8 dan kuarter ke empat 13-7. Hasil itu membawa mereka akan berlaga di fase selanjutnya.

Selanjutnya pada game keempat, tidak hanya tim putri, tim putra SMAN 1 Pekanbaru juga menuai hasil positif di laga perdananya. Tim putra SMAN 1 Pekanbaru asuhan coach Abraham juga berhasil memenangi pertandingan perdananya ketika bersua SMAN 5 Pekanbaru dalam lanjutan Honda DBL 2021 Riau Series.

Tim polesan Abraham Bagaswara itu menang dengan skor 59-14. Hasil ini turut mengamankan posisi mereka di persaingan seri Riau musim ini. Di fase selanjutnya, First akan bersua melawan SMA Al Azhar Syifa Budi Pekanbaru II. Sebelumnya, Al Azhar berhasil mengalahkan SMAN 9 Pekanbaru dengan skor 46-26.(eca)

Laporan DOFI ISKANDAR, Pekanbaru






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Pemkab Meranti


EPAPER RIAU POS  2022-05-28.jpg

Miyako

Rinnai

Shimizu




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com