BURSA TRANSFER

Disebut Mane Baru, Pemain 17 Tahun Ini Jadi Rebutan Liverpool dan Milan

Olahraga | Rabu, 25 Maret 2020 - 00:04 WIB

Disebut Mane Baru, Pemain 17 Tahun Ini Jadi Rebutan Liverpool dan Milan
Jeremy Doku (putih) saat membela Andelecht di Liga Jupiter Belgia. (AFP/DAILY MAIL)

MILANO (RIAUPOS.CO) - AC Milan dan Liverpool dilaporkan berebut untuk mendapatkan tanda tangan penyerang Adelecht, Jeremy Doku. Kabarnya, Milan sangat serius memburu sang penyerang karena itu keinginan calon pelatihnya, Ralf Rangnick.

Doku sendiri menjadi perbincangan karena dianggap sebagai Sadio Mane baru. Cara bermain dan perawakannya dilaporkan mirip pemain Liverpool tersebut.

Milan belakangan ini disebut akan melakukan perombakan dalam timnya. Sebab CEO Rossoneri, Ivan Gazidis,  disebut kurang puas dengan kualitas yang dimiliki timnya saat ini.


Gazidis disebut akan mendepak Stefano Pioli di akhir musim ini. Padahal Pioli sejatinya masih punya kontrak hingga musim depan.

Sebagai penggantinya, Gazidis diklaim ingin mendatangkan Ralf Rangnick. Pelatih asal Jerman itu disebut juga akan merangkap jabatan sebagai sporting director Milan.

Rangnick pun disebut akan berusaha untuk melakukan perubahan di skuat AC Milan begitu tiba di San Siro. Ia akan mendatangkan beberapa pemain anyar. Salah satunya adalah  Doku. Kabar ini dilansir oleh media asal Italia, Calciomercato.

Rangnick juga diklaim sudah mengincar Doku sejak lama. Ia bahkan sempat ingin mendatangkannya ke Leipzig namun gagal.

Doku sebelumnya juga disebut diincar oleh Liverpool. Jurgen Klopp disebut sangat menyukai permainan pemain berusia 17 tahun tersebut.

Klopp bahkan berencana menjadikannya sebagai Sadio Mane yang baru. Calciomercato juga mengklaim bahwa Doku sebenarnya sudah nyaris gabung Liverpool dua tahun lalu.

Akan tetapi pada akhirnya pemain asal Ghana ini  lebih memilih gabung Anderlecht dahulu. Kabarnya keputusan ini terpengaruh oleh masukan dari Romelu Lukaku. 

Striker yang kini bermain di Inter Milan itu menyarankan pada juniornya tersebut agar menimba ilmu lebih banyak dahulu di Belgia sebelum pindah ke klub besar.

Selama memperkuat Anderlecht, Doku telah tampil sebanyak 30 kali di semua ajang kompetisi. Ia mengemas empat gol dan tiga assist.

Oleh Klopp, Doku memang diformat untuk menjadi pengganti Mane. Pemain Senegal itu saat ini menjadi incaran banyak klub, salah satunya Real Madrid. Klopp sadar, jika klub seperti Madrid menginginkan seorang pemain, jarang ada yang bisa menolaknya.

"Milan akan berupaya mendatangkan Doku, tapi memang harus bersaing dengan Liverpool," tulis laman Calciomercato.

Sumber: Calciomercato/Bola/Daily Mail
Editor: Hary B Koriun






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri


EPAPER RIAU POS  2020-05-21.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com