LIGA INGGRIS

Jarang Dimainkan MU, Van de Beek Dibela Ferdinand

Olahraga | Kamis, 25 Maret 2021 - 03:09 WIB

Jarang Dimainkan MU, Van de Beek Dibela Ferdinand
Donny van de Beek, tak bisa memperlihatkan kualitasnya di Manchester United karen jarang dimainkan oleh Ole Gunnar Solkjaer. (TWITTER MANCHESTER UNITED)

MANCHESTER (RIAUPOS.CO) – Donny van de Beek direkrut Manchester United (MU) dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer musim panas 2020 dengan harapan bisa menambah kekuatan Setan Merah. Akan tetapi, yang terjadi malah Van de Beek lebih sering berada di bangku cadangan.

Sepanjang bergulirnya musim kompetisi 2020-2021, Van de Beek sebenarnya sudah 27 kali tampil dalam pertandingan MU. Kendati begitu, ia baru diberi kesempatan menjadi starter sebanyak dua kali di pentas Liga Inggris.


Lebih parah lagi, Van de Beek bahkan cukup sering baru dimainkan di menit-menit akhir pertandingan. Maka dari itu, legenda MU, Rio Ferdinand, tidak merasa heran jika pada akhirnya rumor soal kepindahan Van de Beek menjadi santer berembus.

Menurut Ferdinand, Van de Beek layak diberi kesempatan untuk tampil secara reguler guna mengukur kemampuannya. Selain itu, memberikan waktu kepada Van de Beek bermain sejak menit awal juga bakal membuat gelandang asal Belanda itu beradaptasi dengan baik.

“Saya bisa mengerti perasaannya. Saya tidak peduli siapa Anda, jika Anda hanya bermain dua menit di berbagai laga, tiga menit di berbagai laga, Anda tidak dapat menampilkan performa terbaik,” ujar Ferdinand, seperti dilansir Goal, Rabu (24/3/2021).

“Saya tidak berpikir dia telah terbantu dalam hal pemilihan tim dan peluang jadi saya pikir tidak adil untuk mengatakan dia berkinerja buruk karena dia belum ditempatkan dalam posisi untuk bermain secara reguler,” paparnya.

"Saya benar-benar memahami perasaannya, tetapi akan menarik untuk mendengar apa yang dijual dan diceritakan (kepada Van de Beek, red) saat dia diajak bergabung karena ia kurang mendapat peluang di sini. Saya tidak berpikir dia akan datang ke sini jika dia tahu itu," lanjut pria Inggris tersebut.

Selama berseragam MU, Van de Beek baru membukukan satu gol dan satu assist untuk Setan Merah dari 27 kali bertandingan. Akan tetapi, Ferdinand tidak menganggap Van de Beek sebagai pemain yang buruk.

Ferdinand pasalnya sudah melihat permainan Van de Beek saat masih di Ajax, utamanya pada musim 2018-2019. Kala itu Van de Beek menjadi salah satu sosok kunci yang berjasa besar membawa Ajax ke semifinal Liga Champions.

“Saya sering melihatnya di Liga Champions di tahun mereka melaju dengan baik ke semifinal. Dia sangat mengesankan dalam cara dia tiba di kotak penalti lawan, cara dia bisa bermain lebih dalam juga dan menjaga bola, menjaga permainan terus berjalan,” jelas Ferdinand.

Sumber: Goal/News/Daily Mail
Editor: Hary B Koriun






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Kepada yang Hidup
Munzir Hitami (Mantan Rektor UIN Suska Riau)

Kepada yang Hidup

Rabu, 21 April 2021

EPAPER RIAU POS  hal-1-ok.jpg





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com