LA LIGA SPANYOL

Legenda Madrid Minta Ramos Turunkan Gaji agar Tetap Bertahan

Olahraga | Kamis, 25 Maret 2021 - 07:09 WIB

Legenda Madrid Minta Ramos Turunkan Gaji agar Tetap Bertahan
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos (kiri), diminta untuk menurunkan gajinya agar tetap bertahan di klub ibukota Spanyol tersebut. (TWITTER REAL MADRID)

MADRID (RIAUPOS.CO) – Masa kontrak Sergio Ramos di Real Madrid sejatinya hanya akan berlaku hingga 30 Juni 2021. Akan tetapi, hingga saat ini bek berpaspor Spanyol itu dan Real Madrid belum juga menemui kesepakatan untuk pembaruan kontrak.

Tak ayal, kondisi ini membuat Ramos pada akhirnya diisukan bakal meninggalkan Madrid dan bergabung dengan klub lain. Apalagi, Ramos masih memiliki kualitas untuk bermain di level tertinggi meski usianya sudah 34 tahun.


Berbicara soal situasi Ramos di Madrid, pihak klub sebenarnya berharap agar kerja sama dengan sang kapten tetap berlanjut. Begitu pun dengan Ramos yang masih ingin membela Madrid.

Kendati demikian, Ramos tak mau jika ia mengalami penurunan gaji dalam kontrak baru yang disodorkan Madrid. Kondisi inilah yang membuat negosiasi antara pihak Ramos dengan Madrid terhenti perihal pembaruan kontrak.

Menurut mantan gelandang Madrid, Michel Gonzales,  seharusnya Ramos terima saja kesepakatan yang ditawarkan oleh kubu Los Blancos tersebut. Karena, bukan hal yang mudah untuk hidup dan berkarier di luar Spanyol. Apalagi selama ini Ramos belum pernah merumput di liga lain.

"Saya pikir Real Madrid menghargai Ramos. Saya berbicara untuk diri saya sendiri dan, bahkan jika dia bisa mendapatkan lebih banyak uang di tempat lain, bermain untuk Real Madrid tidak bisa dibandingkan (dengan bermain di tempat lain, red),” terang Michel kepada Marca, Rabu (24/3/2021).

"Jika saya menjadi Ramos, saya akan menghabiskan 10 tahun lagi di klub, meskipun berpenghasilan lebih sedikit. Kami akan tetap bisa membawa anak-anak ke sekolah swasta,” sambung pria Spanyol tersebut.

"Juga, ketika hubungan mereka putus, kedua pihak sangat merindukan satu sama lain. Ramos memiliki kesepakatan di tangannya dan (satu-satunya yang tersisa, red) adalah mengatakan 'ya'. Anda bisa meninggalkan  Madrid, tapi hidup di luar Spanyol tidaklah mudah," pungkasnya.

Menurut pelatih Madrid, Zinedine Zidane, Ramos masih mampu bersaing dengan para pemain Madrid lainnya untuk memperebutkan tempat di skuad utama Los Blancos. Meski kini Ramos sudah tidak muda, namun Zidane percaya bahwa pemainnya tersebut masih bisa kompetitif.

“Setiap tahun dia akan tahu sendiri bagaimana kondisinya dan jika dia tetap berada dalam kondisi seperti sekarang ini tentu saja dia dapat terus bermain hingga usia 40 tahun,” sebut Zidane.

Sumber: Marca/News/Daily Star
Editor: Hary B Koriun






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Kepada yang Hidup
Munzir Hitami (Mantan Rektor UIN Suska Riau)

Kepada yang Hidup

Rabu, 21 April 2021

EPAPER RIAU POS  hal-1-ok.jpg





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com