KECELAKAAN OLAHRAGA

Kecelakaan saat Latihan, Atlet Sepeda Riau Asal Kampar Luka Parah

Olahraga | Sabtu, 25 April 2020 - 03:04 WIB

Kecelakaan saat Latihan, Atlet Sepeda Riau Asal Kampar Luka Parah
Atlet sepeda potensial ISSI Riau Sahron (19) yang terlibat laka lantas di Bangkinang, Kampar, Saat ini sedang menjalani perawatan intensif di RSUD Bangkinang. (FOTO FB ROBBI LB)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Atlet potensial dari Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Provinsi Riau Sahron (19) terlibat laka lantas di kawasan Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau. Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan atlet asal daerah Kampar tersebut terjadi, Senin (20/4/2020) mengharuskannya menjalani perawatan intensif di RSUD Bangkinang.

Luka yang dideritanya pun cukup parah, terutama di bagian wajah dan anggota tubuh lain, sehingga mengharuskannya dirawat inap.


Kerabat dan rekan Sahron (19), atlet muda potensial yang terdata sebagai salah satu atlet sepeda kebanggaan ISSI Riau ini pun turut prihatin. Berbagai ucapan dan doa menghiasi dinding Facebook milik rekan-rekan satu hobi. Bahkan mereka juga membuka donasi untuk biaya perobatan demi kesembuhan Sahron tersebut.

Menanggapi peristiwa ini, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau Dr Emrizal Pakis mengaku prihatin. Pihaknya akan segera berkoordinasi dan komunikasi dengan Pengurus Provinsi ISSI Riau dan KONI Kabupaten Kampar.

"Semoga atlet tersebut dilakukan pemantauan atas laka lantas itu, serta dalam pengobatan. Semoga cepat sembuh," katanya, kepada RiauPos.co.

Di tempat terpisah, Ketua ISSI Provinsi Riau Syahrial ST MSi mengakui, sudah mendapatkan laporan adanya atlet yang terlibat laka lantas itu dari pengurus ISSI Kampar.

"Kami sangat prihatin dengan kondisi yang terjadi. Sejauh ini saya belum bisa melakukan kunjungan langsung ke Kampar, karena suasana Covid-19 ini," kata Syahrial, dihubungi RiauPos.co, Jum'at (24/4).

Soal detil kronologis laka lantas yang melibatkan atlet ISSI tersebut, Syahrial belum mengetahui secara pasti. Tapi dia mengatakan bahwa kecelakaan tersebut terjadi saat Sahron menjalani latihan sepeda di daerah tersebut.

"Ya, dia atlet ISSI Riau, kita lagi berusaha untuk mengurus Asuransi ke PB (pengurus besar ISSI, red). Tapi pribadi-pribadi pengurus Insya Allah akan berdonasi," ujar wakil ketua DPRD Bengkalis ini. 

Laporan: *1/Eka G Putra (Pekanbaru)
Editor: E Sulaiman

 




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor


EPAPER RIAU POS  2020-07-05.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com