TENIS BARCELONA OPEN 2022

Carlos Alcaraz Samai Rekor Megah Rafael Nadal

Olahraga | Senin, 25 April 2022 - 18:57 WIB

Carlos Alcaraz Samai Rekor Megah Rafael Nadal
Petenis Spanyol Carlos Alcaraz Garfia berpose dengan trofi setelah memenangi pertandingan final Barcelona Open melawan rekan senegaranya Pablo Carreno Busta di Real Club de Tenis Barcelona, Barcelona, ​​Spanyol, Ahad 24/4/2022). (ALBERT GEA/REUTERS)

BARCELONA (RIAUPOS.CO) – Bintang muda Spanyol Carlos Alcaraz merebut gelar keempat dalam kariernya setelah menaklukkan unggulan kedelapan Pablo Carreno Busta 6-3 6-2 di final Barcelona Open, Minggu waktu setempat.

Laga tersebut digelar selang beberapa jam setelah memenangi semifinal yang tertunda akibat hujan. Petenis 18 tahun itu akan masuk 10 besar peringkat dunia ATP pada Senin (25/4/2022).

Yamaha Alfa Scorpii

Rekor tersebut menyamai raihan kompatriotnya Rafael Nadal yang mampu menembus 10 besar dunia di usia yang sama. Bahkan pada tanggal yang sama dan setelah kemenangan di turnamen yang sama seperti pada 2005.

“Sangat berarti. Saya sudah menonton turnamen ini sejak kecil. Saya selalu ingin bermain di turnamen ini dan tentu saja memenanginya,” kata Alcaraz, dikutip dari Reuters.

Living World Pekanbaru

“Saya sangat senang menjadi bagian dari daftar (pemain bersejarah) Spanyol,” ujarnya.

Trofi tersebut merupakan gelar keempatnya sepanjang karir menyusul kemenangan di Miami dan Rio de Janeiro tahun ini.


Sebelumnya dia juga menjadi juara di Umag Juli 2021 lalu sekaligus menjadi juara tingkat tur termuda setelah Kei Nishikori pada 2008. Alcaraz diproyeksikan naik ke posisi sembilan peringkat ATP terbaru dirilis Senin.

 

Sumber: Jawapos.com

Editor: Edwar Yaman

 

 

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




EPAPER RIAU POS  23-mei.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com