Pengurus PASI Inhu Resmi Dilantik

Olahraga | Rabu, 25 Mei 2022 - 23:58 WIB

Pengurus PASI Inhu Resmi Dilantik
Ketua PASI Riau Drs Mustafa Kamal MSi menyerahkan bendera pataka kepada Ketua PASI Inhu, Endang Mulyawan S.Hut MSi pada acara pelantikan di Gedung Sejuta Sungkai Rengat, Rabu (25/5/2022). (ISTIMEWA)

RENGAT (RIAUPOS.CO) - Pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Indragiri Hulu (Inhu) periode 2022-2026 resmi dilantik, Rabu malam (25/5/2022). Pelantikan ini dipimpin langsung Ketua PASI Riau, Drs Mustafa Kamal MSi di Gedung Sejuta Sungkai Rengat.

Pelantikkan tersebut berdasarkan Keputusan Pengurus PASI Provinsi Riau Nomor 015/KPTS/PASIRIAU/2022 tanggal 21 April 2022.


"Selamat kepada para pengurus yang baru dilantik," ucap Ketua PASI Riau, Mustafa Kamal mengawali sambutannya.

Mustafa berpesan kepada PASI Inhu, untuk mencari atlet sampai ke pelosok kampung. Karena menurutnya, banyak anak-anak di pelosok yang memiliki bakat terpendam.

"Semoga PASI Inhu dapat mengadakan perlombaan yang generasi muda sampai ke daerah terpencil. Karena saya yakin dan percaya di sana banyak anak yang memiliki bakat atletik" harapnya.

Sementara itu Ketua PASI Inhu Endang Mulyawan S.Hut MSi mengatakan, bahwa dirinya bersama jajaran akan berusaha meningkatkan kualitas atlet agar menjadi atlet andalan Inhu.


"Kami siap untuk mengirim atlet terbaik untuk mengikuti ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau yang akan dilaksanakan di Kuantan Singingi," janjinya.

PASI Inhu, sebutnya, akan memanfaatkan Stadion Batu Canai Pematang Reba untuk tempat berlatih para atlet. "Saya bangga, karena Kabupaten Inhu memiliki stadion atletik yang bertaraf internasional dan akan memanfaatkannya sebaik mungkin untuk melahirkan atlet terbaik" ujar Endang.

Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi SE dalam sambutannya disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesra H Syahruddin S.Sos MT mengatakan bahwa, pada tahun ini, Pemkab Inhu akan mengirimkan atlet untuk ikut serta dalam penyelenggaraan Porprov X yang akan dilaksanakan di Kuantan Singingi.

"Ini tentu menjadi tantangan serta butuh kerjasama dan sinergitas antara Pemerintah Daerah dan seluruh organisasi yang ada. Oleh karena itu, saya mengajak pengurus PASI Inhu untuk fokus dan berkomitmen terhadap program kerja yang berorientasi kepada para atletnya," harapnya.

 

Laporan: Kasmedi (Rengat)

Editor: Edwar Yaman

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com