LIGA INGGRIS

Liverpool Persembahkan Kemenangan 4-0 untuk Fans Setia

Olahraga | Kamis, 25 Juni 2020 - 22:32 WIB

Liverpool Persembahkan Kemenangan 4-0 untuk Fans Setia
Dua penyerang Liverpool, Mohamed Salah dan Sadio Mane, saat merayakan gol ke jala Crystal Palace, Kamis (25/6/2020) dini hari di Stadion Anfield. (AFP/DAILY MAIL)

LIVERPOOL (RIAUPOS.CO) - Rasanya sangat sulit bagi klub mana pun untuk menggagalkan Liverpool menjadi juara Premier League musim ini. Mereka  semakin dekat dengan trofi musim ini. 

The Reds hanya tinggal membutuhkan beberapa langkah lagi usai mengalahkan Crystal Palace dengan skor telak 4-0 pada Kamis (25/6/2020) dini hari tadi.

Pertandingan tersebut dilangsungkan di markas Liverpool, Anfield, tanpa kehadiran penonton. Seperti  diketahui, klub dilarang untuk menghadirkan fansnya di stadion agar penyebaran virus corona tidak semakin menjadi-jadi.


Kemenangan Liverpool dibuka oleh Trent Alexander-Arnold yang mencetak gol pada menit ke-23. Kemudian disusul oleh sang penyerang, Mohamed Salah, yang menjebol gawang lawan jelang babak pertama selesai.

Keunggulan The Reds bertambah setelah Fabinho mengoyak gawang Crystal Palace dengan tembakan kerasnya di menit ke-55. Sadio Mane lalu menjadi penutup kemenangan telak Liverpool dengan golnya di menit ke-69.

Sang pelatih, Jurgen Klopp, tak bisa menyembunyikan rasa senangnya usai pertandingan. Ia pun mempersembahkan tiga poin tambahan ini untuk para penggemar The Reds yang tak bisa hadir di Anfield.

"Biasanya, dalam tugas saya, saya harus menenangkan situasi dan berkata bahwa kami bisa berkembang, dan kami memang bisa berkembang, tapi itu tidaklah penting pada malam ini (dini hari, red)," ucapnya dikutip dari Daily Mail.

"Kami menunjukkan kepada fans kami rasa hormat yang pantas mereka dapatkan, bahwa kami bisa bermain seolah mereka ada di sini meskipun sebenarnya tidak," lanjutnya.

Klopp tahu persis bahwa peran fans Liverpool dalam proses menjuarai Premier League sangatlah besar. Tanpa mereka, pria asal Jerman tersebut mengatakan bahwa The Reds bukan apa-apa.

"Ya, mereka bisa mendorong kami untuk mencapai hal yang luar biasa, dan tanpa mereka itu bukanlah apa-apa," tambah Klopp.

"Saya tidak pernah merindukan mereka lebih dari malam ini, sebab saya membayangkan laga ini di depan 50 ribu orang, emosi yang terasa di stadion. Rasanya pasti luar biasa!" pungkasnya.

Liverpool juga belum bisa ditemani oleh fans setianya saat berhadapan dengan Manchester City pada pekan depan. Partai itu sendiri bakalan berlangsung di markas kebanggaan The Citizens, Etihad Stadium.

Hingga pertandingan ke-31 Premiership, Liverpool sudah mengumpulkan 86 poin, meninggalkan City di posisi kedua dengan 63 angka, atau selisih 23 poin (City baru akan bermain dini hari ini melawan Chelsea).

Selisih poin tersebut rasa sangat sulit dikejar meski liga masih akan memainkan 8-9 pertandingan lagi bagi masing-masing klub.

Sumber: Daily Mail/Bola/Soccerway
Editor: Hary B Koriun
 





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-29.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com