BURSA TRANSFER

Ke Mana Mbappe Akan Pergi: Liverpool atau Madrid?

Olahraga | Jumat, 25 September 2020 - 06:09 WIB

Ke Mana Mbappe Akan Pergi: Liverpool atau Madrid?
Kylian Mbappe, dikabarkan lebih ingin ke Real Madrid ketimbang ke klub lain jika keluar dari Paris Saint-Germain. (AFP/BT SPORTS)

MADRID (RIAUPOS.CO) – Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, telah diakui sebagai pesepakbola paling bertalenta di dunia saat ini. Tak ayal, banyak klub-klub elite Eropa yang terpincut ingin merekrut penyerang berpaspor Prancis tersebut.

Layaknya gayung bersambut, Mbappe dikabarkan memiliki niatan untuk meninggalkan PSG pada bursa transfer musim panas 2021. Kabar ini muncul lantaran masa kontrak Mbappe di PSG hanya akan berlaku hingga 30 Juni 2022 dan hingga sekarang belum diperbarui.

Sejauh ini, terdapat dua klub yang disebut paling antusias dan siap mendaratkan Mbappe. Mereka adalah Real Madrid dan Liverpool. Madrid sendiri telah menjadi peminat Mbappe sejak musim panas 2017. Akan tetapi, kala itu mereka dikalahkan PSG dalam persaingan mendaratkan Mbappe dari AS Monaco.


Menurut mantan penggawa Madrid, Paco Buyo, dalam kompetisi kali ini, perburuan Mbappe akan dimenangkan oleh Los Blancos. Buyo pasalnya sangat yakin bahwa Mbappe sudah menentukan pilihan untuk bergabung dengan Madrid.

“Sepertinya Liverpool juga tertarik, tapi saya yakin Mbappe telah membuat keputusan (untuk bergabung dengan Madrid, red),” sebut Buyo, seperti dilansir dari BT Sports, Kamis (24/9/2020).

Bisa dibilang saat ini yang mampu membuat Mbappe angkat kaki dari PSG hanyalah dirinya sendiri. Karena, PSG sama sekali tidak ada niatan untuk melepas Mbappe. Jadi, harus dari Mbappe-nya sendiri yang memaksakan diri untuk keluar dari klub.

Caranya adalah dengan tidak menandatangani kontrak baru yang disodorkan PSG. Dengan demikian, Les Parisiens akan dengan sangat terpaksa melego Mbappe di musim panas 2021. Sebab, jika mereka menahannya semusim lagi, maka PSG akan merugi lantaran Mbappe hengkang secara gratis.

“Akankah musim panas mendatang? Kami akan melihat apakah dia mengharapkan untuk mengakhiri kontrak, saya tidak tahu apakah dia dapat mengatasi tekanan atau apakah dia akan menerima proposal jutaan yang akan diberikan PSG kepadanya,” jelas Buyo.

Direktur Olahraga PSG, Leonardo Araujo, telah mengkonfirmasi bahwa mereka tidak akan melepas para pemain terbaiknya, seperti Mbappe dan Neymar Jr. Sebab, kedua pemain tersebut dipandang sebagai yang terbaik di dunia setelah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

“Kami ingin melanjutkan bersama mereka (Neymar dan Mbappe, red). Memiliki dua pemain seperti itu di tim yang sama sangatlah hebat. Messi dan Ronaldo masing-masing berada di klub mereka sendiri. Sedangkan kami memiliki dua pemain terbaik di dunia setelah Messi dan Ronaldo," terang Leonardo.

Namun, dalam dua musim sebelum masa kontraknya habis, semuanya bisa saja terjadi. Termasuk, apakah Zinedine Zidane --yang selama ini mengingkan Mbappe ke Madrid-- masih akan ada di Madrid atau tidak.

Sumber: Sky Sports/Bola/BT Sports
Editor: Hary B Koriun










youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-22.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com